Sungai Penuh

750 Guru di Sungai Penuh Ikuti KKG

Dr. Hadiyandra Kadis Pendidikan Kota SUngai Penuh saat pembukaan acara KKG di Aula Hotel Mahkota Sungai Penuh
Dr. Hadiyandra Kadis Pendidikan Kota SUngai Penuh saat pembukaan acara KKG di Aula Hotel Mahkota Sungai Penuh

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Kelompok Kerja Guru (KKG) se-Kota Sungai Penuh digelar oleh Dinas Pendidikan. Acara ini di bagi dua sesi. Pada sesi pertama diikuti oleh kelas rendah dan kemudian akan dilanjutkan sesi kelas tinggi.

“Kelas 1 kelas 2, dan kelas 3 itu disebut kelas rendah, dan kelas tinggi mulai kelas 4, kelas 5 dan kelas 6. Dari enam kelas ini termasuk guru penjas dan guru agama dengan jumlah keseluruhannya sebanyak 750 peserta,”kata DR. Hadiyandra Kadis Pendidikan Kota Sungai Penuh, Rabu, (7/8).

Kadis Pendidikan Kota Sungai Penuh mengungkapkan bahwa tujuan digelarnya KKG ini untuk peningkatan kompetensi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. “KKG ini bertujuan untuk peningkatan kompetensi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan,”ujarnya.

Baca juga:  Ditengah Wabah Covid Proses Belajar Mengajar Harus Patuhi Keputusan Empat Menteri

KKG ini berlangsung selama 12 hari kedepan akan mengupas dan menggali kompetensi yang dimiliki oleh tenaga pendidik untuk diterapkan ke masing-masing sekolah dalam Kota Sungai Penuh. “Pembahasan yang disampaikan oleh nara sumber ini agar dapat diterapkan ke masing-masing gugus yang ada dalam kota Sungai Penuh,”harapnya.

Dengan menghadirkan nara sumber dari  Dosen Universitas Negeri Jambi Hendra Budiono M.Pd serta Isaura Serly Pamela M.Pd ini juga memiliki tujuan agar standar nasional pendidikan ditingkatkan serta perangkat pembelajaran lainnya.

Peserta KKG sedang asik diskusi dalam kelompok
Peserta KKG sedang asik diskusi dalam kelompok

“Iya, alhamdulilah acara KKG Kota Sungai Penuh 2019 ini dengan mengundang nara sumber bapak Hendra Budiono M.Pd serta Serly Pamela M.Pd yang merupakan dosen FKIP Unja dapat meningkatkan kompetensi dan juga meningkatkan perangkat pembelajaran disekolah,”kata Kabid PGTK Pendidikan Kota Sungai Penuh Padhlan.

Baca juga:  Dituding Ada Uang Pelicin Pengadaan Motor Dinas Kades di Sungai Penuh, Ini Penjelasan Ketua Forumnya

Dalam pemaparan dari nara sumber Hendra Budiono mengatakan ada delapan standar proses yang harus dipahami oleh seorang guru.”Ada delapan standar proses guru yang wajib dipahami. Dari delapan standar itu empat standar diantaranya yang penting dipahami. Adalah standar isi, standar proses,standar kelulusan dan standar penilaian,”jelasnya.

Pantauan disaat acara KKG berlangsung juga dilakukan diskusi dengan pembagian kelompok. Masing-masing kelompok diberikan kesempatan untuk mempresentasikan materi penerapan yang akan diterapkan kepada masing-masing gugus dalam Kota Sungai Penuh.Dari presentase tersebut masing-masing pemeteri akan memberikan penilaian kepada kelompok yang mempresentasekan.

Menurut keterangan salah satu peserta yang ikut di acara KKG itu menjelaskan antusiasnya saat mengitu acara tersebut. Selain itu juga ia mengakui ada banyak ilmu yang diberikan oleh narsum.

Baca juga:  Zaini Kabid Pemdes Diduga Pungut Uang Rekomendasi Pembelian Motor Dinas Kades

“Saya merasa senang mengikuti acara KKG ini. Peserta lain juga terlihat asik mengikutinya. Saling lempar tanya jawab dan juga presentase tiap-tiap kelompok yang sudah dibagi. Semoga kedepan kompetensi guru dapat ditingkatkan setelah acara ini digelar dalam rangka menguatkan visi misi pemerintah Kota Sungai Penuh menuju Sungai Penuh cerdas 2020,” ungkapnya. (wen)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close