ADVPolitik

Edminuddin dan Gerindra Peraih Suara Terbanyak

Edminuddin
Edminuddin

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Edminudin SE,MH dinilai memiliki kelayakan menjadi Ketua DPRD Kabupaten Kerinci periode 2019-2024 mendatang. Alasan adalah mantan Satpam Akper Jambi ini berhasil membawa partai meraup suara terbanyak pada pemilihan legislatif 2019 yakni 28.081 suara serta termasuk senior di pengurus partai besutan Prabowo Subianto.

Atas keberhasilan Edminudin selaku Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kerinci, DPC Gerindra berhasil mendapatkan 5 kursi bersama Partai PAN yang meraup 22.897 suara.

Keberhasilan Edminuddin tidak hanya pada pileg 2019 ini saja akan tetapi pada pileg 2014 -2019 ia juga berhasil memperoleh suara terbanyak. Dimana, DPC Gerindra berhasil meraup 5 kursi. Meskipun sama-sama memperoleh 5 kursi dengan PAN, namun mereka mengungguli PAN dari perolehan suara yakni 28.081 suara, sementara PAN hanya 22.897 suara.

Baca juga:  Festival Kenduri Sko Masuk 100 Besar Calender Of Event Kemenparekraf RI

Edminuddin merupakan paling senior diantara ke empat Caleg lainnya di Partai Gerindra yang lolos di legislatif Kabupaten Kerinci. Selain itu, ia juga merupakan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kerinci saat ini, yang telah berhasil memenangkan Partai Gerindra mulai dari tingkat Kabupaten, DPR RI, hingga Presiden.

Kaderisasi Edminuddin sendiri dimulai dari bawah. Yakni dari Pengurus Ranting (Desa) tahun (2009-2010), Ketua PAC Gerindra Kec. Kayu Aro tahun ( 2010-2012), Bendahara DPC Gerindra Kab. Kerinci tahun ( 2012-2015), Sekretaris DPC Gerindra tahun ( 2015-2018), Ketua Umum DPC Gerindra Kab. Kerinci tahun (2018 sampai sekarang).

Jauh sebelum masuk ke legialatif ia merupakan sosok yang dikenal merakyat. Atas kedekatan itu, ia berhasil duduk sebagai anggota DPRD periode 2014 – 2019, hingga ke periode kedua 2019-2024.Tidak hanya di Partai Gerindra saja di bidang organisasi kemasyarakatan ia dipercaya sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani dan Nelayan Indonesia (HKTI) Kab. Kerinci tahun 2012 hingga saat ini.

Baca juga:  STIE SAK Menuju Institut dan Perguruan Tinggi Akreditasi A

Sebelum menekuni dunia politik, Edminuddin pernah menjadi tenaga honorer sebagai Satpam di Akper Depkes Jambi tahun 1990-2004. Pulang ke Kerinci bermodal keuletan, ketekunan dan kegigihan, menjadikannya sebagai orang yang sukses berusaha dibidang pertanian dan bisnis hasil pertanian. Selain itu juga pernah menjabat sebagai Kepala Desa Sungai Bendung Air tahun ( 2011-2013).

Selaku Ketua DPC Gerindra, ia tidak lupa menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh elemen masyarakat. “Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kerinci yang telah ikut memenangkan partai Gerindra. Soal siapa yang menjadi Ketua DPRD Kabupaten Kerimci itu merupakan keputusan dari DPP Gerindra melalui beberapa penilaian dan pertimbangan yang terbaik partai tentunya,”kata Esminuddin.

Baca juga:  Meiderin Joni Mendaftar di PPP dan Gerindra

Menurut keterangan salah seorang masyarakat Kabupaten Kerinci Himawan mengatakan bahwa penentuan jabatan kursi Ketua DPRD Kabupaten Kerinci tergantung pada mekanisme internal Partai Gerindra.

“Penentuan jabatan Ketua DPRD Kabupaten Kerinci tergantung pada mekanisme partai. Akan tetapi Edminuddin merupakan kader partai Gerindra lah peraih suara terbanyak pada pileg 2019 kemarin serta merupakan karer senior. Dengan demikian tentunya ia layak menjadi pimpinan di dewan nanti,”katanya, Kamis, (8/8). (wen/adv)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close