Muara Bungo

8 Bus Nekat Bawa Pemudik Putar Balik Arah Saat Lewat Bungo

Kerincitime.co.id, Berita Muara Bungo – Sesuai peraturan menteri Perhubungan no 25 Tahun 2020. Tentang larangan mudik bukan isapan jempol belaka. Hal itu terbukti, 8 Bus per hari yang mebawa pemudik disuruh putar balik arah saat memasuki terminal Tipe B Muara Bungo.

Hal itu dikatakan, kepala Terminal Tipe B Kota Lintas Muara Bungo, Zulyanto mengatakan sejak diberlakulan larangan ankutan mudik sejak 24 April 2020 supaya tidak malewati Kabupaten Bungo. Setelah diterapkan aturan itu 8 bus sehari putar balik arah.

“Setiap angkutan umum memasuki Kota Muara Bungo kita periksa, jika ketahuan bus membawa pemudik maka akan kita perintahkan putar balik. Kebanyakan dari arah Medan dan ada juga bus dari pulau jawa harus putar balik arah,” kata Zulyanto.

Baca juga:  Uang Mantan Kades Rp.50 Juta Dibawa Kabur Rampok

Dikatakan, bila bus tidak membawa pemudik tak masalah boleh mereka lewat Bungo. Tapi apabila kedapatan membawa pemudik suka tidak suka mereka harus putar balik arah. Cara ini tak lain untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Jadi kita bukan main-main karena ini merupakan aturan dari Menhub atas larangan pemudik jelang lebaran idul fitri 1441 H. Jadi siapa saja akan kita suruh putar balik,” katanya.

Zulyanto juga menghimbau seluruh perusahaan angkutan penumpang yang ada di Kabupaten Bungo agar tidak melayani pemudik. Karena jika kedapatan pihaknya tidak akan memberi toleransi.

“Intinya kita tegas terhadap semua angkutan penumpang. Jadi semua perusahaan yang ada di Provinsi Jambi, khusunya Kabupaten Bungo untuk mematuhi peraturan. Intinya jangan coba bawa pemudik ,”cetusnya, dikutip dari laman Sidakpost.id. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close