ADVSungai Penuh

AJB Jadi Narasumber Dialog Kebangsaan

AJB Jadi Narasumber Dialog Kebangsaan
AJB Jadi Narasumber Dialog Kebangsaan

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Walikota Sungai Penuh, H. Asafri Jaya Bakri (AJB), menjadi narasumber dalam acara Dialog Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Polres Kerinci pada Kamis (23/05) yang bertempat di ruang aula Mapolres Kerinci.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kerinci, Dandim, Wakil Bupati Kerinci, Ketua MUI Sungai Penuh, KPU Kota dan Kabupaten, Bawaslu Kota dan Kabupaten, Ormas dalam wilayah Sungai Penuh dan Kerinci, serta seluruh peserta yang hadir.

Kegiatan Dialog Kebangsaan yang diselenggarakan Polres Kerinci tersebut mengambil tema “Melalui Demokrasi kita jaga Persatuan dan Kesatuan dalam bingkai NKRI”.

Wako AJB dalam pemaparan sebagai narasumber mengatakan bahwa dirinya berterima kasih kepada Polres Kerinci yang telah menunjuk sebagai Narasumber. Dan Wako AJB sangat bersyukur bahwa Pileg di Kota Sungai Penuh dan Kerinci sebelum ini prosesnya berlangsung dengan baik, lancar, dan damai.

Baca juga:  Sekda Alpian Pimpin Evaluasi Tanggap Darurat Covid 19

Demokrasi ini sambung AJB, adalah pilihan sangat tepat bagaimana merajut kesatuan publik seluruh Indonesia. Begitu banyak macam suku, kelompok, yang harus mewakili keputusan di negeri ini. Tentu harus dibuat perwakilan, sehingga demokrasi merupakan pilihan yang tepat.

Hanya saja persoalan demokrasi kata AJB, tidak seperti memindah sesuatu dalam bentuk barang. Itu merupakan perangkat, tatanan politik yang harus dipahami dan dihayati seluruh elemen bangsa.

Oleh karena itu dengan people power saat ini, itu harus didukung dengan bukti dan kekuatan hukum. Tidak bisa dengan mengandal kecurangan, tidak bisa kalau tanpa alat bukti. “People power tidak akan berhasil kalau bertentangan dengan proses yang sudah berjalan,” papar AJB.

Baca juga:  Penyaluran BLT Desa Debai Tidak Sesuai Aturan

Untuk itu Wako AJB menegaskan pentingnya melalui Demokrasi menjaga Persatuan dan Kesatuan dalam bingkai NKRI. Karna tanpa NKRI, suatu pembangunan tidak akan berhasil. “Kalau tidak NKRI dan wawasan kebangsaan, maka pembangunan yang dikembangkan akan macet. Oleh karena itu, NKRI tumbuh berkembang dengan kebersamaan,” tegasnya.

Diakhir acara, dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi oleh seluruh narasumber dan stakeholder yang hadir yakni “kami masyarakat kabupaten kerinci dan Kota Sungai Penuh menghimbau menyampaikan kepada saudara-saudara sebangsa dan setanah air pasca pemilu tahun 2019 ini, mari kita jaga keamanan dan ketertiban masyarakat bersama-sama. Bagi pihak yang tidak puas dengan hasil pemilu agar menyampaikan kepada MK demi Demokrasi yang sejuk aman dan damai.(adv)

Baca juga:  Mark Up DD, Sumarsono : Yuni Hansah Tidak Bisa Memenuhi Panggilan Dengan Alasan Sakit

 

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close