HOT NEWSSarolangun

Alumni Tolak Pelantikan Ketua STAI Sarolangun, Dugaan Manipulasi Hasil Pemilihan

Kerincitime.co.id, Berita Sarolangun – Sejumlah Alumni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ma’arif Sarolangun, geruduk lokasi pelantikan Ketua STAI Ma’arif di Hotel Golden, Jum’at (13/10/2023).

Koordinator Lapangan Ibnu Suhadak menuturkan, dirinya dan rekannya melakukan aksi lantaran adanya indikasi memanipulasi hasil pemilihan ketua STAI Ma’arif pada 02 Oktober 2023.

“Kita aksi ini karena kita menuntut tentang adanya mengangkang aturan oleh pihak yayasan terhadap pemilihan ketua kampus kita,” katanya

Diceritakannya, sebelumnya pemilihan itu memang ditentukan oleh Ketua Yayasan melalui musyawarah. Namun, kini proses pemilihannya melalui forum senat.

“Hasilnya pemilihan di forum senat Pak Fahrizal memiliki sembilan suara, sementara Fauzani memiliki suara empat. Ini yang kita bingung kok keputusan terkesan sepihak,” ucapnya

Baca juga:  Malam Gerimis di Kediaman Monadi

Ia menyebutkan, setelah proses pemilihan di forum senat. Hasilnya akan dibawa kepada ketua yayasan untuk dilakukan musyawarah untuk mengambil keputusannya.

“Tapi keputusannya ini hanya sepihak tidak melibatkan Pak Fahrizal,” sebutnya

Ia menambahkan, sedikitnya ada empat tuntutan pada aksi ini. Diantaranya, menolak pelantikan Ketua STAI Ma’arif atas nama Dr. Fauzani, S.EI.,MA periode 2023-2027. Kedua, meminta yayasan untuk mengakomodir hasil pemilu pada forum senat.

“Ketiga, kita meminta yayasan untuk mengakomodir menerbitkan SK terbaru sesuai dengan hasil Pemilu forum senat dan yang ke empat kami meminta kepada yayasan untuk memperbarui struktur kepengurusan yayasan Al Hasani dan akta notaris yang baru. Itu tuntutan kami,” tandasnya. (Ega)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button