Kualatungkal

Ancol Baech Kualatungkal Terbengkalai Setelah Pak Bupati Safrial Dilaporkan!

Kondisi Taman Ancol Beach Kualatungkal terbengkalai. (Heri/brito.id)

Kerincitime.co.id, Tungkal – Taman Ancol Beach Kuala Tungkal yang merupakan salah satu ikon Tanjab Barat kini terbengkalai.

Sebagai objek wisata yang dulu digandrungi masyarakat, baik dalam kota maupun dari luar Kota Kualatungkal, kini terkesan tak tersentuh Pemerintah Daerah.

Dari pantauan di lokasi, dari 15 bangunan saung, 9 saung nampak rusak parah. Atap saung yang sudah tak utuh lagi, papan lantai, hingga tiang bangunan saung juga sudah hilang.

Parahnya lagi, bagunan turap pembatas taman dengan pesisir pantai juga mulai miring. Keramik hingga beton turap juga mulai terkelupas dan retak bahkan nyaris amblas.

Rudy salah satu pengunjung kepada Brito.id media partner Kerincitime.co.id mengaku sangat kecewa dengan sikap Pemkab. Dinas terkait yang terkesan membiarkan salah satu Ikon di Tanjab Barat tak terawat.

Baca juga:  Kondisi Rumah Pejuang RI di Tanjab Barat

“Taman ini dibangun mengunakan uang daerah milaran rupiah, jangan disia-siakan. Setidaknya ada perawatan dan perhatian. Taman ini pernah menjadi objek wisata diahir pekan,” katanya.

Kepala Dinas Disporabudpar Kualatungkal Otto Riadi saat dimintai tanggapan terkait hal ini berkilah jika upaya perawatan, namun tak disetujui oleh Anggota DPRD Tanjab Barat.

“Sudah kita upayakan pengajuan perawatan tapi tidak di setujui DPRD,” katanya, Selasa (24/9).

Sejak 2016, kata Otto, Dinas tidak lagi mengajukan perbaikan ke dewan lantaran tidak mendapat respon dari DPRD terdahulu.

“Untuk DPRD sekarang kita harap ada sedikit upaya perawatan. Taman Ancol Beach Kualatungkal merupakan properti daerah yang layak di perhatikan,” kilahnya

Baca juga:  3 Formasi Untuk Disabilitas Disiapkan Tanjab Barat

Terpisah, Ketua DPRD Tanjab Barat Sementara Mulyani saat dimintai tanggapan mengaku siap melakukan perubahan wajah Tanjab Barat. Menurut dia, selagi menguntungkan bagi Tanjab Barat pihaknya akan diperjuangkan.

“Dengan catatan, pihak terkait melakukan kajian kajian, menghasilkan PAD dan  menguntungkan daerah, silahkan ajukan.” Kata dia. (Irw)

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close