Muara Bungo

Mahasiswa Bungo Bergerak Unjuk Rasa Tolak RUU KUHP dan UU KPK

Mahasiswa Bungo demo tolak RUU KUHP dan UU KPK. (Brito.id)

Kerincitime.co.id, Bungo – Aliansi Mahasiswa Bungo Bergerak di Muarabungo, Provinsi Jambi melakukan unjuk rasa. Ratusan mahasiswa berasal dari perguruan tinggi seperti STIA SS, STKIP Muhammadiyah Bungo, UMB, dan IAI Yasni berunjuk rasa ke Kantor DPRD Bungo dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id, Rabu (25/9).

Mahasiswa tiba di depan Gedung DPRD Bungo langsung dihadang oleh petugas. Sehingga mahasiswa melakukan orasi di depan DPRD.

Dalam orasinya mahasiswa meminta kepada Pemerintah dan DPR RI untuk mencabut RUU yang tengah dibahas. Mahasiswa menolak sepenuhnya RUU seperti KUHP, UU KPK, dikarenakan tidak sejalan dengan arah demokrasi.

“RUU KUHP sudah memasuki ranah privasi, banyak pasal-pasal yang kontroversial dan kami meminta DPR agar mencabut RUU dan kami menolak RUU ini,” kata Debi salah seorang pendemo.

Baca juga:  Parjiman Tewas Tergantung di Pohon Karet

Tak hanya itu Mahasiswa menilai UU KPK juga melemahkan KPK dari dalam. Ada kepentingan terselubung dari UU KPK yang disahkan.

“Kami menolak UU KPK dan mendukung KPK bekerja maksimal memberantas korupsi,” ujar Debi.

Peserta unjuk rasa membawa spanduk bermacan-macam, ada yang  bertuliskan selangkanganku tidak seperti bapak pikirkan.

Mahasiswa juga melakukan aksi bakar ban. Setelah beberapa lama melakukan orasi, akhirnya mahasiswa ditemui oleh Ketua DPRD Sementara Martunis dan bermediasi di gedung dewan. (Irw)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close