Angra Perdana Putra Caleg Milenial Ini Sukses Raup Suara Fantastis

Angra Perdana Putra

Angra Perdana Putra

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Pemilihan legislatif pada 17 April 2019 lalu di Kabupaten Kerinci juga terdapat calon legislatif (caleg) milenial yang berhasil memperoleh suara yang cukup fantastis. Angra Perdana Putra (APP) belamat di RT 1 Koto Agung Desa Jujun  Kecamatan Keliling Danau Kabupaten Kerinci itu nama lengkapnya.

APP merupakan caleg dapil 5 Kecamatan Keliling Danau yang berusia 24 tahun yang akan mengikuti proses pelantikan pada 28 Agustus 2019 mendatang dengan perolehan suara 3.533.

Ternyata APP dengan ibunya terjun kedunia politik dengan partai yang berbeda. APP masuk melalui partai Perindo sedangkan ibunya Fitra Jaya Pergantian Antar Waktu (PAW) Asril yang mengundurkan dari partai PDIP.

Pria ganteng ini merupakan lulusan di Sekolah Tinggi Ekonomi STIE-Sakti Kerinci dan melanjutkan pendidikannya ke pascasarjana STIE KBP Padang.

“Iya saya tamatan STIE Kerinci menlanjutkan kuliah ke STIE AKBP Padang dan saya juga pernah menjadi tenaga honorer di Dinas PU Kabupaten Kerinci.

Beberapa tahun kemudian saya mengundurkan diri memilih tinggal di Jakarta, tidak lama kemudian saya pulang lagi ke Kerinci,”ungkapnya kepada Kerincijurnal.com, Jum’at, (26/7) diruang kerja Wakil Pimpinan DPRD Kabupaten Kerinci.

Tiba di Kabupaten Kerinci bertepatan dengan digelarnya pemilu. “Tiba di Kerinci saya merasa tertarik. Saya sering ngumpul bersama kalangan milenial. Dan memilih mencaleg dari Partai Perindo,”katanya.

Pemuda yang pernah menjadi Wakil Presma STIE ini menambahkan, atas dukungan serta usaha kerasnya ia berhasil meraup suara di dapil 5 Kabupaten Kerinci.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari adanya do’a dan dukungan masyarakat di Dapil 5. Dan pada malam hari saya berbaur bersama masyarakat dengan pendekatan, bersikap rendah hati,”ungkapnya.

Mengapa bisa beda partai dengan ibuk? “Iya, kemarin dibacara talk show di Jambi saya diundang. Sempat ada pertanyaan itu. Entah apa jawaban saya saat itu. Namun yang jelas keluarga nomor satu. Dan tidak ada keterpaksaan maupun keterkaitan. Alhamdulillah saya mendapat banyak dukungan keluarga,”ujarnya.

Kedepan lanjutnya, ia tetap berkomitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama masyarakat di dapil 5. “Inshaa Allah kedepan setelah duduk disini aspirasi masyarakat menjadi komitmen saya dan saya perjuangkan dengan maksimal,”katanya.

Kesuksesan ini tambahnya, tidak terlepas dari peras seorang Entopa Hendri yang merupakan ayah kandung APP.

“Iya dalam pileg kemarin saran orang tua, peran ayah dan ibu sangat mendukung, dengan motivasi dan doa orangtua saya sukses di pileg. Kedepan, saya tetap mengharapkan saran masukan beliau serta masyarakat lainnya,”cetus APP.

Disi lain, APP juga terlihat ramah dengan sejumlah anggota DPRD Kabupaten Kerinci lainnya. Seperti Adi Purnomo Wakil Ketua DPRD dari PDIP, Rusdi politisi Golkar, Martias Golkar, Elyusnadi politisi PPP, dan Jendril politisi PDIP.

“Iya, Aang (sapaannya) pribadi yang mudah beradaptasi. Orangnya ramah dan mudah bergaul. Kebetulannya ibunya PAW pak Asril kemarin,”singkat Edi Purnomo ketika berbincang bersama kerincitime.co.id diruang kerjanya. (wen/adv)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful