Sungai Penuh

Asap Semakin Pekat, Mulai Senin Semua Siswa Sungai Penuh Diliburkan

Kabut Asap di Kota Sungai Penuh

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Kabut asap di Kota Sungai Penuh semakin hari semakin mengancam, baunya semakin pekat saja, Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh menginturksikan mulai senin 23 – 25 September siswa mulai dari PAUD, TK, SD dan SMP diliburkan.

Hal ini sesuai dengan edaran dari Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh, dalam edaran tersebut dijelaskan bahwa berdasarkan pantauan Dinas Pendidikan terkait Kabut Asap di Kota Sungai Penuh Per hari ini 21 September 2019.

Dinas Pendidikan secara resmi meliburkan sekolah bagi peserta didik selama kabut asap melanda di Kota Sungai Penuh terhitung tanggal 23 – 25 September 2019,

Baca juga:  Deki: Konfirmasi ke Pak Khusairi, Saya Hanya Pekerja, Apa Perintah Kita Laksanakan

Meskipun rekomendasi terkait keadaan kabut asap di Kota Sungai Penuh dari Dinas Kesehatan dan Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup selaku Instansi Teknis dan kompeten dalam memberitahu keadaan kabut asap dan dampak penyakit dari kabut asap belum merekomendasikan secara resmi terkait keadaan buruk/darurat yang salah satu tindakan yang diambil Dinas Pendidikan meliburkan peserta didik dari Jenjang PAUD, TK, SD dan SMP se Kota Sungai Penuh.

Hal ini juga dibenarkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh Hendripal, “benar itu merupakan edaran dari Dinas Pendidikan, dimana siswa akan diliburkan muali 23 hingga 25 september 2019” ungkapnya.

Selama Peserta Didik libur atau belajar di rumah tidak dibenarkan untuk berkeliaran diluar rumah dan Bapak/Ibu Pendidik dan Tenaga Kependidikan untuk memberi pelajaran tugas tambahan belajar dirumah serta tetap memantau aktifitas peserta didik dan memberitahu kepada orang tua atau Wali Murid.

Baca juga:  Wako AJB Dampingi Kunjungan Ustad Abdul Somad di Kerinci

Kemudian selama Peserta Didik diliburkan, Bapak/Ibu Pendidik dan Tenaga Kependidikan tetap masuk Sekolah atau Kantor dengan Memakai Masker sebagaimana biasanya, dan Tolong Bapak/Ibu Kepsek atau Kepala TU untuk mengantar Absensi Kehadiran ke Bidang PTK Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh Setiap hari pada tanggal 23 – 25 September 2019.

Dijelasknnya bahwa pihaknya juga menerima laporan dari Dinas Kesehatan terhadap kesakitan ISPA di Kota Sungai Penuh sebagai berikut; Mgg 34 : 360 kasus, Mgg 35 : 339 kasus, Mgg 36 : 302 kasus, Mgg 37 : 404 kasus,  terjadi peningkatan kasus  Mgg 37  sebanyak 102 kasus dari Mgg sebelumnya. (ega/wen)

 

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close