ADVPendidikan

Asesmen Lapangan Prodi Manajemen Dakwah Fakultas UAD IAIN Kerinci

Langkah Menuju Akreditasi Lebih Baik

Kerincitime.co.id, Sungai penuh –  Fakultas Ushuluddin adab dan Dakwah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci menyelenggarakan Asesmen lapangan untuk Program Studi S1 Manajemen Dakwah, Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memastikan kulitas dan akreditasi Program studi sesuai dengan yang ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Selasa (28/05)

Asesmen lapangan ini dihadiri oleh tim asesor dari BAN-PT yaitu Prof. Dr. Masduki, M.Ag dari UIN Suska Riau dan Dr. Saerozi, S.Ag., M.Pd dari UIN Walisongo Semarang, mereka melakukan evaluasi menyeluruh terhadap berbagai aspek akademik dan administratif dari Program Studi tersebut. Proses Asesmen meliputi peninjauan kurikulum, kualitas dosen, fasilitas pendukung, serta kegiatan penelitian dan juga pengabdian masyarakat.

Baca juga:  Gubernur Al Haris Tutup Gubernur Cup 1 Super Grasstrack Cirkuit MPK Bangko

Rektor IAIN Kerinci, Prof. Dr. H. As’ari, M.Ag., dalam sambutannya menyampaikan, “ selamat datang tim asesor di kampus progresif IAIN Kerinci, kami mohon support, saran serta masukkan nya untuk Kemajuan IAIN Kerinci terutama Prodi Manajemen Dakwah yang di asesmen pada hari ini, saat ini kami sedang dalam proses menuju UIN dan asesmen ini adalah salah satu langkah untuk mencapai hal itu”

Mahasiswa dan alumni Prodi Manajemen Dakwah juga turut memberikan testimoni dan menunjukkan karya-karya mereka kepada tim asesor. Hal ini menjadi salah satu penilaian penting dalam asesmen untuk melihat sejauh mana keterlibatan mahasiswa dan alumni dalam proses pembelajaran dan kontribusi nyata mereka di masyarakat.

Baca juga:  Jambore Kader PKK Air Hangat Timur 2024

Lili Roviana, salah satu Alumni Prodi S1 Manajemen dakwah yang ikut serta dalam Asesmen ini menyampaikan harapan besarnya untuk Fakultas UAD, ia juga telah menyampaikan testimoni pengalaman selama menempuh pendidikan S1 Manajemen Dakwah kepada tim asesor.
“setelah menempuh pendidkan selama 4 tahun ternyata luar biasa ilmu yang saya dapatkan di Program Studi ini, dan pengalaman-pengalaman baik ini sudah saya sampaikan ke tim asesor harapannya Prodi Manajemen Dakwah dapat meraih akreditasi unggul”

Dengan adanya asesmen ini, IAIN Kerinci terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan mutu pendidikan dan menghasilkan lulusan yang berkualitas, khususnya di bidang dakwah dan manajemen keagamaan. (red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button