Awal Tahun 2015, Dua Warga Sungai Penuh Telah Positif Terjangkit DBD

Berita SUNGAIPENUH – Di awal tahun 2015 ini, dari data Dinas Kesehatan Kota Sungai Penuh terdapat dua warganya yang didinyatakan positif terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Dua warga tersebut, masing-masing bernama Bunga (12) warga Desa Sumur Anyir Kec. Singai Bungkal, dan Zaim dari Desa Permanti. Zaim sempat dirujuk ke salah satu rumah sakit di Kota Padang, Sumatera Barat.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan melalui Kabid Penanggulangan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan, Bismar Sandra, kepada SR28 di ruang kerjanya, Selasa (03/02).

“Tahun ini ada dua orang yang positif terkena DBD. Masing-masing mereka sudah sembuh dan kembali beraktivitas semula, yakni warga Desa Sumur Anyir dan Desa Permanti,” katanya.

Ia menambahkan, Zaim dan Bunga sudah didatangi oleh petugas Dinas Kesehatan untuk melihat kondisi kesehatan yang dialami oleh pasien DBD itu.

“Dua orang itu sudah kami datangi. Walaupun sudah sembuh, namun tetap kita lakukan fogging atau penyemprotan di sekitar wilayah tempat tinggal mereka,” terangnya.

Dalam upaya pencegahan DBD, pihak Dinas Kesehatan memprogramkan penyemprotan di beberapa tempat berpotensi terkena DBD tersebut.

Reporter : Ero/Sat/sr28

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful