Awas! Diduga Apel Perenggut Nyawa itu, Beredar di Kota Sungai Penuh dan Kerinci

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Diduga apel mengandung bakteri berbahaya asal Amerika beredar di Kota Sungai Penuh.Menyikapi keresahan masyarakat itu, Dinas Perdagangan dan Kesehatan akan turun ke lapangan untuk melakukan penelitian.

Kepala Seksi Perlindungan Konsumen Dinas Perindustrian dan Perdagangan Zulkarnain mengaku belum mengetahui ciri-ciri apel Gala dan Granny Smith, yang diduga mengandung bakteri Listeria Monocytogenes.

Menurutnya, karena hampir 100 persen buah apel terutama apel hijau dan merah dijual di Pasar Sungai Penuh adalah produk Amerika Serikat. Sampel buah apel akan dikirim ke Jambi untuk diteliti di laboratorium kesehatan.

Sementara itu, Kementerian dan Perdagangan RI sudah melarang peredaran dua jenis apel yang sudah merenggut tiga nyawa di Negara Amerika.

Pelarangan beredar apel perenggut nyawa itu, berdasarkan surat Dirjen Perdagangan Luar Negeri, Nomor 178/DAGLU/SD/1/2015. Kemendag melarang sementara inpor dua jenis apel tersebut, sampai pemerintah Amerika Serikat menyatakan kedua jenis apel itu aman untuk dikonsumsi.

Pelarangan menyusul temuan kontaminasi bakteri Listeri Monocytogenes yang memicu serangan infeksi darah dan radang otak, serta memicu keguguran pada ibu hamil.(al)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful