HOT NEWS

Bandara Muara Bungo Ditutup Hingga 31 Mei 2020 Terkait Pencegahan Corona

Kerincitime.co.id, Berita Muara Bungo – Dampak Covid-19 juga berimbas kepada penerbangan di Bandara Muara Buara Bungo. Penutupan aktivitas penerbangan sesuai Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No. 25 Tahun 2020, Tanggal 23 April 2020.

Dalam peraturan itu, memberlakukan larangan mudik Idul Fitri 1441/Hijiriah. Tutup sementara aktivitas penerbangan mulai 24 April hingga 31 Mei mendatang.

Hal itu dibenarkan oleh, Kepala Bandara Muara Bungo Sigit Budiarto sementara waktu aktivitas penerbangan di Bandara Muara Bungo ditutup hingga tanggal 31 Mei 2020.

“Penutupan ini, tak lain untuk memutus mata rantai penyebaran dari Covid-19. Larangan itu, khusus untuk penumpang pesawat. Kalau cargo tetap beroperasi ,” ucap Sigit.

Baca juga:  Kabar Duka, Dokter Terbaik Bungo Wafat karena Covid-19

Dikatakan, penutupan sementara terkait penyebaran Covid-19. Terlebih rute dari daerah yang sudah menerapkan PSBB, atau zona merah penyebaran Covid-19.

“Untuk Bungo ada dua maskapai seperti Nam Air dan Wing Air. Dua maskapai ini beropersi ke daerah PSBB tersebut. Jadi mau tak mau sementara waktu rute ke Jakarta dihentikan sementara, sesuai peraturan menteri perhubungan,” kata Sigit.

Kendati tidak melayani penerbagan bagi penumpang. Akan tetapi dua maskapai ini juga siap digunakan untuk melayani  Cargo. “Seperti khusus untuk medis serta peralatan medis,”tukasnya, dikutip dari laman Sidakpost.id. (Irw)

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close