Banjir di Batanghari, Puluhan Rumah Terendam

Banjir di Batanghari, Puluhan Rumah Terendam

Banjir di Batanghari, Puluhan Rumah Terendam

Kerincitime.co.id, Berita Muarabulian – Musibah Banjir terjadi di Desa Terentang Baru dan Desa Jangga Baru, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari. puluhan rumah warga terendam banjir.

Informasi yang didapatkan banjir terjadi Jumat (8/2)sekira pukul 06.30 WIB, diduga banjir akibat tingginya curah hujan sejak Kamis (7/2) malam.

“Dua desa terendam banjir, kemarin hujan lebat, air jadi tergenang, rumah warga digenangi air” ungkap salah seorang warga.

Seperti dilansir metrojambi.com Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari Yahya Mulia saat dikonfirmasi mengatakan, Jumat (8/2) sore, air yang menggenangi rumah warga sudah mulai surut.

Yahya menyebutkan, di Desa Terentang Baru ada 20 unit rumah warga di tujuh RT yang terdampak banjir. Rinciannya, 3 rumah di RT 02, 8 rumah di RT 06, 3 rumah di RT 08, 2 rumah di RT 16, 1 rumah di Rt 13, 2 rumah di RT 21, dan 1 rumah di RT 22.

Adapun di Desa Jangga Baru, Yahya mengatakan ada 10 rumah yang terendam banjir. Rinciannya, 5 rumah di RT 01, 2 rumah di RT 02, 2 rumah di Rt 03, dan 1 rumah di RT 06.

“Kita telah melakukan evakuasi sementara. Dan telah menghimbau kepada masyarakat setempat untuk tidak bermain air untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (bud)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful