HOT NEWSSungai Penuh

Banjir Hantam Pemancar Hamparan Rawang

Berita Sungai Penuh, Kerincitime.co.id – Banjir yang terjadi di Kecamatan Hamparan Rawang kali ini di jalan M. H. Thamrin tepatnya di dusun Pemancar, dusun Alam Mayang Desa Kampung Diilir.

Setelah diguyur hujan beberapa jam, air sungai batang merao meluap hingga masuk ke rumah penduduk. Bahkan rumah ibadahpun tak luput dari banjir tersebut. Idham Qhatib kepada SR28 menyebutkan, ketinggian air kali ini jauh berbeda dari sebelumnya.

“Saat ini ketinggian air mencapai lutut orang dewasa, dan ini (ketinggian banjir) merupakan yang terparah,” teranya, Kamis (10/12) malam. Adapun akibat banjir di sepanjang jalan M.H. Thamrin ini merupakan akibat dari kurangnya perencanaan dalam pembangunan tebing penahan. “Separah apapun cuaca di sini kami tak pernah mengalami banjir.

Baca juga:  Endus Pungli Pengambilan SK Kenaikan Pangkat di Disdik Sungai Penuh

Namùn setelah adanya proyek pembangunan proyek ini membuat air tak bisa mengalir sebagaimana mestinya,” terang Idham.

Tidak hanya itu, tempat ibadah di Dusun Àlam Mayangpun terancam tak bisa di fungsikan. “Gawat. Bila di biarkan maka bisa berdampak fatal.

Karena setelah pembangunan preyek saluran air disini air tak bisa mengalir lancar,” tegasnya. Bahkan, pembangunan proyek menjadi pemicu banjir. “Sebelum ini (proyek) kami disini tidak pernah banjir. Sekarang setelah adanya pembangunan saluran air kondisi kian parah banjirpun tak bisa dielakan lagi,” tukasnya.

Ia meminta kepada pemerintah Kota Sungaipenuh agar segera mengambil inisiatif. “Kami minta kepada pemerintah Kota Sungaipenuh untuk segera mencari solusi agar kami tidak terkena banjir lagi,” tandasnya. (fer)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button