Ilustrasi Kebakaran. (ist)

Bedeng 16 Pintu Hangus Diduga Akibat Gas Meledak

Ilustrasi Kebakaran. (ist)

Kerincitime.co.id, Kualatungkal – Asap tebal membumbung tinggi di kota Kualatungkal Minggu (22/9/2019) sore sekitar pukul 18.10 wib. Asap hitam tersebut berasal dari terbakarnya bedeng 16 pintu yang terletak di Jalan Panglima, RT 05, Kelurahan Tungkal III.

Sontak saja kepulan asap tersebut langsung menghebohkan warga Kota Kuala Tungkal. Warga pun berduyun-duyun mendatangi lokasi kebakaran.

Dari pantauan Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id, api hanya membutuhkan waktu setengah jam untuk menghanguskan bangunan tersebut. Api yang membakar bangunan semi permanen tersebut baru padam setelah petugas damkar mengerahkan empat armada pemadam kebakaran.

Salah seorang saksi mata, Acik, mengatakan jika api diduga berasal dari ledakan tabung gas. Karena saat kejadian ia mendengar suara ledakan, dan tiba-tiba terlihat api membakar sebagian bangunan rumah.

“Apinya cepat sekali membesar dan langsung merembet ke rumah lainnya,” katanya.

Kobaran api langsung padam setelah 15 menit lamanya tim damkar menyiramkan air ke lokasi kejadian. Korban untuk sementara diungsikan ke rumah tetangganya.

“Banyak yang dak sempat menyelamatkan barang. Soalnya api cepat sekali membesar,” terang warga itu lagi.

Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Namun ada satu penghuni rumah yang terpaksa dilarikan ke rumah sakit, lantaran terpapar asap tebal akibat kebakaran. (Irw)

 

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News