Biaya Transportasi Domestik Jamaah Haji Kerinci Dipertanyakan

Jamaah Haji

Jamaah Haji

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Biaya Transportasi Domestik Jamaah Haji Kerinci Dipertanyakan, Jamaah haji diminta biaya oleh pihak Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Kerinci.

Informasi yang dihimpun Kemenag Kerinci meminta dana kepada 337 lebih jamaah haji Kerinci sebesar Rp. 500 ribu per orang. Padahal biaya untuk transportasi domestik sudah dibantu oleh Pemerintah Daerah Pulang-Pergi (PP).

Kepastian ini diungkapkan oleh Kabag Kesra Serta Kerinci Marius Latif, dijelaskannya bahwa Pemerintah Daerah sudah memberikan biaya untuk transportasi Jambi-Kerinci PP untuk semua Jemaah Haji.

“kita sudah bantu biaya perjalanan PP Jambi-Kerinci, tidak ada yang harus jamaah bayar lagi” ungkapnya kepada kerincitime.co.id.

Sementara itu Kasi Haji Raflisman saat dikonfirmasi melalui telpon mengaku ada meminta biaya kepada jamaah haji, “iya memang benar setiap jamaah membayar iyuran “ ungkapnya.

Namun pembayaran tersebut merupakan hasil hasil rapat di hadiri semua jamaah.

“kalau 500 ribu tidak sebanyak itu, tentang anggaran dari pemda itu hanya transportasi untuk jamaah, yang kita minta transportasi barang, biaya kosumsi PP jamaah haji , kemudian yang di beritakan 500 ribu tidak sebanyak itu” ungkapnya dengan tidak menyebut jumlah yang diminta.

Pelayanan ini berbeda dengan Kemenag Kota Sungai Penuh, Jamaah tidak ada dipungut biaya tambahan apapun lagi. “jamaah di Kota Sungai Penuh tidak kita minta biaya tambahan” ungkap Pahrizal, S.Ag, MM Kepala Kemenag Kota Sungai Penuh. (wen)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful