Kerinci

BPBD: Status Gunung Kerinci Waspada

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Gunung berapi tertinggi di Indonesia, Gunung Kerinci yang terletak di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, kembali mengalami menyemburkan asap pekat pada Rabu, 5 Agustus lalu.

Pantauan di lapangan, hingga Kamis, 6 Agustus 2020 kemaren pukul 16.40 WIB, asap masih terlihat keluar dari dalam kawah Gunung Kerinci.

Aktivitas vulkanik Gunung Kerinci, sempat direkam oleh warganet dan dishare di Youtube. Dalam video berdurasi 2 menit 51 detik ini terlihat asap hitam menyembur dari kawah.

“Kemaren, Gunung Kerinci kembali erupsi. Video ini diambil dari Pos Gunung Tujuh jam 09.44 WIB,” kata seorang pria di dalam video yang dishare oleh chanel Jelajah Kerinci.

Baca juga:  Bupati Bersama Dandim Kerinci Buka TMMD ke-109

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kerinci, Darifus mengimbau warga untuk tidak cemas terkait adanya semburan debu kecokelatan dari Gunung Kerinci.

“Hasil koordinasi kami kemarin dengan pak Rudra selaku penanggung jawab pos PGA Kersik Tuo, masyarakat tidak perlu cemas atau khawatir karena status Gunung Kerinci sampai saat ini level II atau waspada,” ucapnya.

Namun demikian, dia mengimbau kepada masyarakat tetap melaksanakan aktivitas sesuai profesi masing-masing. “Warga dipersilakan beraktivitas seperti biasa,” katanya.

Sementara petugas pos pemantauan Gunung Kerinci, membantah terjadinya erupsi.

“Tidak ada erupsi, Pak. Kan tidak ada sumbernya, dan bukan kami yang statemen,” kata petugas yang mengaku bernama Mamory saat dihubungi via WhatsApp. (Ega)

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close