Sungai Penuh

BPBD SUNGAI PENUH GELAR PELATIHAN DASAR TRC

pembukaan acara pelatihan TRC
pembukaan acara pelatihan TRC

Kerincitime.co.id, Sungai Penuh – Selasa 25/3 BPBD Kota Sungai Penuh menggelar pelatihan dasar  tim redaksi cepat (TRC) yang di ikuti oleh 40 orang anggota berdasarkan surat keputusan wali kota sungai penuh nomor 360/kep.49 2014.

Pelatihan TRC yang bertempat di hotel mahkota, pemberian materi  TRC oleh darmanto BNPB Provinsi Jambi dan setelah pemberian materi di hotel mahkota pelatihan TRC di lanjutkan praktek di lapangan yang bertempat di Danau kerinci sanggarang agung. Acara tersebut dibuka oleh Pusri Amsy Sekda Kota Sungai Penuh.

Pelatihan TRC tersebut akan berlangsung selama 3 hari kedepan, tampak hadir dalam acara tersebut TNI, kapolres kota, PU, DINAS SOSIAL, KEJAKSAAN, DISPORA dan SKPD terkait.

Baca juga:  Seluruh Pegawai PN Sungaipenuh Menjalani Pemeriksaan Covid-19

Pusri Amsy mengungkapkan bahwa tujuan pelatihan TRC ini di laksanakan untuk  terwujudnya kemampuan TIM redaksi cepat (TRC) dalam penanggulangan Bencana dikota sungai penuh serta kemampuan pemahaman pengetahuan dan keterampilan Tim redaksi Cepat dalam penanggulangan Bencana.

Kepala BPBD kota Irman Jallal Saat di konfirmasi  oleh kerinci time.co.id mengngkapkan bahwa pelatihan diadakan untuk mendidik anggota agar lebih cepat dan sigap menanggapi bencana alam yang akan terjadi nantinya.

Diharapkan kepada 40 orang anggota yang mengikuti pelatihan dasar tim redaksi cepat agar dapat mengikuti dengan serius pelatihan TRC tersebut agar bisa membantu bencana alam nantinya dengan cepat dan tangguh. (rori)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>