Olahraga

Cabang Judo dan Sambo Kembali Sumbang Medali Emas

Kerincitime.co.id, Berita Olah Raga – Cabang olahraga bela diri judo dan sambo menyumbang dua dan tiga medali emas pada hari keenam penyelenggaraan SEA Games 2019, Jumat (6/12/2019).

Dilansir dari laman Suara.com jaringan Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id, hasil ini memperkokoh posisi Indonesia di peringkat kedua klasemen medali SEA Games 2019 dengan 40 emas, 41 perak, dan 47 perunggu.

Dari cabor Judo, I Gede Agastya Darma Wardana menyumbang medali emas SEA Games 2019 untuk Indonesia setelah di final kelas +100 kg putra mengalahkan wakil Malaysia, Muhammad Ruzaini Abd Razak, dengan satu poin.

Keberhasilan ini diikuti atlet judo Indonesia lainnya, Gede Ganding Kalbu Soethama, di kelas -100 kg putra.

Pada final yang berlangsung di Laus Group Event Center, Pampanga, Gede mengalahkan judoka Singapura, Low Yilong, setelah mengumpulkan satu wazari dan satu shido.

Dengan keberhasilan dua atlet asal Bali itu, maka cabang olahraga judo ini sudah menyumbang empat medali emas bagi kontingen Indonesia.

Dua medali emas sebelumnya ditambang Iksan Apriyadi yang turun pada kelas 73 kg putra, dan Ni Kadek Pandini pada kelas 57 kg putri.

Sementara itu, dari cabang olahraga sambo, perbendaharaan medali Indonesia mendapat tambahan tiga medali emas yang disumbangkan oleh Fajar dan Ridha Ridwan.

Fajar menyabet gelar juara dari kelas -57 kg usai mengalahkan atlet asal Filipina, Rene Catalan.

Sedangkan Ridha Ridwan mempersembahkan medali emas untuk Indonesia setelah di final nomor 80 kg putri mengalahkan atlet Thailand, Chatthayaporn Prawiset.

Satu medali emas SEA Games 2019 dari tim sambo Indonesia lainnya datang dari nomor mixed team yang diwakili oleh Desiana Safitri, Erik Gustam, Rio Bahari, dan Senie Kristian. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close