Chairul Walid Aktifis Kemanusiaan Bertarung Menuju Senayan

Chairul Walid Aktifis Kemanusiaan bertarung menuju Senayan

Chairul Walid Aktifis Kemanusiaan Bertarung Menuju Senayan

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Lahir di Tanjung Pauh Mudik 31/8 1970 sosok Chairul Walid menjadi harapan baru masyarakat Kerinci untuk menjadi wakilnya di Senayan. Selain sebagai Staf Ahli Komisi 8 DPR RI Chairul Walid ternyata lama berkecimpung di dunia kemanusiaan.

Sejak masih pelajar dan mahasiswa Walid hobi pencinta alam ini terus berkiprah melalui organisasi kemanusiaan. Hampir di setiap bencana ditanah air sejak tahun 2000 hingga sekarang Walid ikut terlibat melalui organisasi kemanusiaan yang dikelolanya bersama aktifis kemanusiaan dari seluruh penjuru tanah air. Terakhir Walid terlibat dalam penanganan bencana di Lombok, Palu dan Tsunami Banten.

Organisasi tempat Walid berkiprah bernama “Relawan Indonesia Utk Kemanusiaan” atau Indonesian Volunteers for Humanity, dan Walid saat ini menjabat sebagai Sekretaris Umum.

Berbekal pengalaman di dunia kemanusiaan dan sebagai staf ahli Komisi 8 DPR RI ini Walid bertekad utk merebut 1 kursi dari dapil Jambi ini. “Regulasi dalam bidang kebencanaan yg efektif dan efisien serta bermanfaat secara luas bagi seluruh rakyat Indonesia harus diwujudkan” papar Walid.

Sistem penanganan bencana saat ini belum sampai keseluruh pelosok negeri, seperti Kerinci adalah termasuk daerah rawan bencana, “ sampai sejauh mana kesiapsiagaan masyarakat dan pemerintah bila terjadi bencana di sini? masih sangat lemah sehingga sangat rentan akan menimbulkan korban yg banyak bila terjadi bencana seperti gempa bumi dan erupsi gunung kerinci” ungkapnya. (ega)

Chairul Walid

Chairul Walid

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful