Kerinci

Corona Semakin Parah, Pjs Kades Belum Dilantik, Warga Ujung Pasir Kerinci Tak Terima BLT

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Belum dilantiknya Pelaksana Jabatan Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) Ujung Pasir Kecamatan Tanco Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi puluhan warga Desa tersebut tidak bisa menikmati Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana Desa yang diperuntukkan bagi mereka (warga.red).

Padahal masa pendemi Covid – 19 (corona) bukan semakin membaik, malahan setiap hari kasus positif terkena Corona semakin meningkat, kondisi ekonomi masyarakat pun semakin terpuruk.

“kami tidak menerima BLT dari dana Desa, sebab Pjs Kades kami belum dilantik, ekonomi kami semakin terpuruk” ungkap salah seorang warga kepada kerincitime.co.id.

Informasi yang dihimpun masa jabatan Kades sebelumnya habis pada awal tahun 2020, hingga saat ini belum juga ada penggantinya.

Baca juga:  Sampah Menumpuk di Atas Jembatan Siulak Kerinci

Padahal ada dua calon yang ikut seleksi, tapi malah tidak satupun yang dilantik, dikabarkan kedua calon yang dilantik sama-sama memiliki jaringan kuat ke orang nomor satu kerinci.

“keduanya sama-sama punya dukungan kuat, sehingga kemungkinan sulit dipilih, padahal keduanya ikut tes” ungkapnya lagi.

Kondisi ini tentu merugikan warga, karena itu warga meminta kepada Bupati Kerinci Adirozal untuk segera menetapkan Pjs Kades Ujung Pasir.

“Banyak rugi masyarakat jika Pjs tidak ada, BLT tidak terima, pembangunan tidak ada, lampu jalan saat ini tidak ada, kami gelap-gelapan malam” keluhnya.

Hingga kini belum ada jelas alasan  dari pihak Pemerintahan Desa atau Bupati terkait belum dilantiknya Pjs Kades tersebut. (red)

Baca juga:  Pengakuan Ami Taher Soal Lembaga Adat Ulayat Depati Rencong Telang Ujung Kerajaan Pagaruyung Pulau Sangkar

 

 

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>