HakimiKabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci

Diduga Ada Indikasi Tidak Akan Dibayar Beasiswa Berprestasi Siswa di Kerinci

Sebab Siswa SD Sudah di SMP dan Siswa SMP Sudah Masuk SMA

HakimiKabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Diduga beasiswa berprestasi Siswa SD dan SMP Kabupaten Kerinci tahun 2019 tirdindikasi tidak akan dibayar, sebab meskipun sudah lebih dari 3 bulan lalu tangdatangan SPJ untuk pencairan dana Beasiswa Berprestasi jenjang SD dan SMP di Kabupaten Kerinci, namun pembayaran hak Siswa berprestasi Se-kabupaten Kerinci itu belum juga dibagikan.

Padahal siswa yang ada di SD dan SMP malah banyak yang sudah masuk ke jejang sekilah berikutnya, seperti Siswa SD sudah masuk SMP dan Siswa SMP sudah masuk SMA.

Keberadaan siswa tersebut saat ini tidak jelas keberadaanya, diduga pihak dinas sengaja memperlambat sehingga tidak ada lagi siswa yang akan menerima, karena tidak ada di Sekolah asal lagi.

“ini kesannya sengaja, teridikasi ada dugaan tidak dibayarkan, jika tidak diributkan seperti ini” ungkap salah seorang guru kepada kerincitime.co.id.

Pihak sekolah terus saja mempertanyakan beasiswa peserta didik semester genap tahun ajaran 2018/2019 tersebut.

Sebab Rodes Bendahara Bidang waktu masih di dinas Pendidikan, mengaku sudah lebih 3 bulan lalu dana beasiswa tersebut sudah di SPJkan, tinggal pencairan.

“pak rodes bendahara yang dulu sebelum pidah mengatakan SPJ sudah selesai dan akan di cairkan, tapi hingga saat ini tidak juga ada pencairan” ungkapnya.

Hakimi Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci menanggapi bahwa untuk pencairan dana Beasiswa tersebut memang belum dibagikan karena dananya belum cair, namun dalam waktu dekat akan dicairkan.

“memang itu belum cair, kita sudah usulkan, tapi dalam waktu dekat akan cair dana tersebut” ungkapnya. (red)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News