Kualatungkal

Diduga Arus Pendek, 15 Kelas MTSN 3 dan Aliyah Al-Khairiyah Tanjabbar Diamuk Sijago Merah

Kerincitime.co.id, Berita Kuala Tungkal – Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Teluk Nilau, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar). Kali ini kebakaran terjadi di belakang Kantor Camat Pengabuan, tepatnya di bangunan atau sarana pendidikan MTSN 3 Tanjab Barat dan Madrasah Aliyah Al-Khairiyah Teluk Nilau, Rabu (18/13/19) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB.

Kapolsek Pengabuan, IPTU Burmawi dikonfirmasi Serambijambi.id jeringan Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id via telepon seluler, Rabu (18/12/19) pagi, membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Menurutnya, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB.

“Kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh masyarakat. Pada saat itu, masyarakat melihat api sudah membesar, membakar bangunan MTS dan Madrasah Aliyah Al-Khairiyah Teluk Nilau.

Baca juga:  Pesan Kalapas Untuk 44 Napi di Tanjab Barat yang Dibebaskan, Jangan Keliaran di Luar

Api kemudian dapat dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB oleh petugas pemadam kebakaran Teluk Nilau dibantu petugas TNI-Polri serta masyarakat sekitar.

“Akibat kebakaran tersebut, sebanyak 15 ruang kelas (lokal, red) dan ruang kantor rata dengan tanah, karena habis dilahap si jago merah,” ujar Kapolsek

Lanjut Kapolsek menyampaikan, untuk sumber api, dugaan sementara diduga karena arus pendek listrik. Namun, untuk penyebab pastinya, saat ini kita masih melakukan penyelidikan.

“Untuk kerugian hingga saat ini belum dapat ditaksir. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian kebakaran tersebut,” terang Kapolsek Pengabuan.

Material bangunan yang keseluruhan terbuat dari kayu atau papan itu, membuat api semakin cepat membesar dan membakar keseluruhan bangunan.

Baca juga:  Razia Cipta Kondisi Polsek Tungkal Ulu Amankan Satwa Dilindungi

Selain itu, kebakaran tersebut juga menyebabkan aktivitas belajar mengajar di dua sekolah tersebut lumpuh total.

Hal senada juga dibenarkan oleh Camat Pengabuan, Hermansyah. Kepada Serambijambi.id dirinya mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB.

“Kebakaran tersebut mengakibatkan ruang kelas serta kantor MTS N 3 Tanjab Barat dan Madrasah Aliyah Al-Khairiyah Teluk Nilau ludes dilahap si jago merah,” katanya.

Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Polsek Pengabuan Polres Tanjab Barat,” ujar Camat Pengabuan. (Irw)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close