HOT NEWSHukumKerinciSungai Penuh

Diduga Banyak Manipulasi Suara, LSM Akbar Kumpulkan Data

Kerincitime.co.id, Kerinci – John Afriza Direktur Eksekutif LSM Akbar mengungkapkan bahwa diduga banyak terjadi penyimpangan pada pileg 9 april lalu, ada banyak cara dari penyelengara untuk melakukan kecurangan, secara masif dan tidak masuk akal seperti surat suara yang tertukar, surat suara sudah dicoblos hingga  penggelembungan suara.

Informasi yang diterima LSM Akbar bahwa di kecamatan keliling danau suara sah melebihi dari mata pilih, “informasi ini akan kami lacak dan cari bukti akurat, jika terbukti nantinya akan kita tindaklanjuti” katanya kepada kerincitime.co.id.

Bukan itu saja berbagai modul lain seperti di koto baru, adanya kertas suara yang tertukar dengan debai, ini bukan sesuatu yang yang biasa, ini membuktikan tidak profesionalnya penyelenggara, dan bisa saja ini disengaja.

Baca juga:  Avanza Putih Bawa Rombongan Bawaslu Provinsi Jambi Kecelakaan di Muara Imat

surat suara tertukar Debai dengan Koto Baru, penggelembungan suara, surat suara yang sudah dicoblos maupun pidana pemilu lainnya hanya mungkin dilakukan oleh penyelenggara Pemilu itu sendiri mulai dari PPS, PPK, KPUD” ungkap John Afriza LSM Akbar Kepada Kerincitime.co.id.  (ton)

 

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close