Diduga Dinas Dukcapil Kerinci Lakukan Pungli

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Diduga Ada aktiftas pungutan liar (pungli) di Dinas Kependudukan Catatan Sipil,  informasi yang dihimpun pungli tersebut dilakukan saat masyarakat kerinci sibuk melakukan legalisir KK dan KTP, setiap orang diminta Rp.10.000,-.

Aktifitas pungli ini mencuat juga di media siasial seperti yang di postingan di akun Facebook Muhammad Fadila pada hari Jum’at 5 Oktober 2018 pukul 15:58 WIB.

“berita ini saya pribadi legelisir kartu keluarga dan KT, saya langsung datang ke kantor dukcapil kabupaten kerinci hari Rabu di lantai 2, pada hari itu memang ramai dan antri, kegunaan legelisir tersebut untuk persyaratan tes CPNS dan juga di dalam ruangan tersebut banyak anak magang yang bekerja, lalu bahan saya masukkan tersebut dan yang menerima bahan saya adalah anak magang, saya sampaikan kapan bisa selesai.? Hari Jumat. Ok. Saya pergi pas hari ini Jumat 5 Oktober saya kembali ke kantor Capil tersebut lalu saya juga antri ambil bahannya saya melihat yang selesai bahannya di panggil ke dalam habis itu langsung masuk ke ruangan khusus, ruangan tersebut ditutupi lemari, saya heran dan bingung. Lama kemudian nama saya di panggil dan saya mau pergi, kata petugas di sana kepada saya “masuk dulu” lalu saya masuk kedalam ruangan, lalu saya di sodorkan buku seperti foto di bawah ini, kebutulann anak magang yg menunggunya, petugasnya ada di luar, nah saya fotokan dan menjadi pertanyaan saya sendiri, ini pungli ada apa..?, setelah itu kalau dilakukan biaya walaupun sedikit hanya Rp10.000 tpi kalau dikalikan ribuan orang legelisir karena sebagai persyaratan tes bisa kita kalikan maka uang tersebut bisa menjadi jutaan rupiah bahkan puluhan juta rupiah, apakah memang mereka mencari kesempatan seperti ini.? Kalau di biarkan akan semakin menjadi suatu uang nya nanti digunakan untuk apa ? Apakah ada perintah dari atasan .?

Namun sampai berita ini dipublish pihak instansi pemerintah di dukcapil saat ini belum bisa di konfirmasikan mengenai pungli tersebut. (ega)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful