HOT NEWSKerinci

Diminta Beli Obat Diluar, Pasien Ajukan Ganti Uang, Petugas Malah 2 Minggu Tidak Masuk Kantor

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Pelayanan RSUD MH Thalib Kerinci masih saja dikeluhkan, mulai dari benang jahit yang kosong, stok obat yang kurang, kini mencut lagi masalah lain, pasien diminta membeli obat diluar lantaran stok obat tidak ada.

Informasi yang dihimpun dari salah satu pasien yang meminta namanya tidak disebutkan, bahwa kekurangan obat untuk beberapa jenis penyakit yang diderita pasien pengguna BPJS di RSUD Kerinci, akibatnya pasien harus membeli obat di apotik luar.

Meskipun membeli obat diluar dan uangnya diganti oleh pihak Rumah sakit namun uang yang akan  diganti nilainya berbeda harganya dengan harga yang ditetapkan oleh BPJS sehingga pasien tetap dirugikan.

Baca juga:  Keberanian Kanit Sabara Padamkan Api dari Kompor Gas yang Meledak

“kita diminta beli obat diluar, karena stok obat tidak ada, memang petugas RS mengaku akan mengganti, namun tidak dengan jumlah harga diular” ungkapnya.

Parahnya lagi, saat mengajukan penggantian uang pembelian obat, hampir dua minggu petugas yang ditunjuk oleh RSU  bertanggung jawab mengganti uang   pasien yang digunakan membeli obat diluar tidak pernah masuk kantor lagi.

“menurut temannya diruangan yang sama dia tidak masuk karena ada keluarganya meninggal, yang menjadi pertanyaan sekarang apa ia karena  keluarganya meninggal dia diperboleh kan tidak masuk dinas selama itu? Padahal sekitar dua minggu yg lalu hari sabtu keluarga pasien pernah menghubunginya melalui telepon untuk minta pergantian uang beli obat diluar, waktu itu petugas tersebut bilang uangnya sudah ada tapi dia sedang tidak masuk karena ada keluarga yang meninggal dan dia menjajikan akan menggantinya hari senin lalu” terangnya.

Baca juga:  Hari Raya Idul Fitri Sebentar Lagi, Dana BLT 2021 Kerinci Belum Juga Cair

Direktur RSUD MH Thablib hingga berita ini dipublih belum dapat dikonfirmasi. Begitu juga Bagian Pelayanan RSUD itu. (red)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>