Kerinci

Dinilai Rugikan Masyarakat, Aliansi Bumi Kerinci Pertanyakan Kegiatan PLTA

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Pembanunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) oleh PT. Kerinci Merangin Hidro (KMH) dibawah naungan PT. Bukaka di wilayah Batang Merangin Kabupaten Kerinci mulai menimbul gejolak masyarakat.

Indikasi Ketimpangan, pembodohan, penipuan, yang kuat semakin kuat, yang lemah semakin lemah terjadi di wilayah tersebut.

Informasi yang dihimpun, permainan picik yang dilakonkan oleh petinggi PT. KMH dan 5 Outsourcing hingga ke tokoh adat, tokoh masyarakat juga terlibat. Hingga masyarakat marjinal semakin terabaikan.

Petinggi-petinggi Perusahaan yang ada di PLTA, baik itu KMH atau 5 Outsourcing tidak jelas keberadaannya.

Mencermati persoalan pelik PLTA Kerinci ini, Aliansi Bumi Kerinci mulai bergerak, mempertanyakan seperti apa sebenarnya kegiatan PLTA ini.

Baca juga:  Tjahjo Kumolo: Pemerintah Buka Lowongan 1 Juta Formasi Guru di CPNS 2021

“kita sudah surati semuai pihak terkait, kita coba membongkar ini semua” ungkap salah seorang anggota Aliansi Bumi Kerinci.

Aliansi Bumi Kerinci ternyata tidak bergerak sendiri, masyarakat temiai yang tertindas dan dirugikan siap bergerak bersama.

Mencuat suasana panas di Desa Temiai, antara masyarakat dengan pihak perusahaan yang ada di PLTA, “suasana disini sudah parah, panas, masyarakat protes dengan apa yang dilakukan oleh pihak perusahaan di PLTA” ungkap salah seorang warga kepada media ini. (red)

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close