Dipastikan Tahun Ini Alih Status STAIN Menjadi IAIN KH. AR.Dayah Terwujud

Direktur Diktis Prof.DR.H.Dede Rosyada,MA

Direktur Diktis Prof.DR.H.Dede Rosyada,MA

Kerincitime.co.id, Sungai Penuh – Kepastian Alih Status Sekolah Tinggi Agama Islam  Negeri (STAIN) Kota Sungai Penuh – Kerinci akan segera  menjadi kenyataan dan  informasi yang diterima dari Kepala Biro Ortala Kementerian Agama Republik Indonesia  tahun ini 16 STAIN se – Indonesia   termasuk STAIN  Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci  telah di usulkan  oleh pihak Kementerian Agama  kepada  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara/Reformasi Birokrasi Republik Indnesia.

Hal ini disampaikan  Tim Alih Status STAIN Sungai Penuh Kerinci Arzam,M.Ag  kepada Kerincitime.co.id,  dan selama  dua hari tanggal 2-3 april 2014  dilaksanakan konsinyering dengan  Biro Ortala Kementerian Agama Republik Indonesia yang dihadiri lansung  Direktur Diktis Kementerian Agama RI Prof. Dr. H. Dede Rosyada, MA, Kepala Biro Kementerian Agama RI Muharram, Ph. D dan sejumlah pejabat Kementerian Agama RI.

Pada acara Konsinyering  di Hotel IBIS Jakarta  yang dilaksanakan  Biro Ortala Kementerian Agama Republik Indonesia,  dari pihak STAIN Sungai Penuh- Kerinci  diwakili  Waket I STAIN  Asaa’ri, M.Ag, Ketua Jurusan Syariah Eka Putra, M.PdI, Tim alih status Arzam, M.Ag, Syamsul Bachri, LC dan Syafriadi, S.Ag, S.IP.

Menjawab pertanyaan  Arzam, M.Ag  menyebutkan, hingga saat ini semua persyaratan untuk alih status telah lengkap dan telah memenuhi persyaratan, dan saat ini pihak Kementerian Agama  RI bersama pihak STAIN  melakksanakan upgrade  proposal dan menyempurnakan proposal yang telah diajukan kepada pihak Kementerian PAN/RB, dan untuk penyempurnaan proposal pihak STAIN didampingi   oleh DR.Mastuki dan  Biltiser,LC,MA.

“semua persyaratan yang diperlukan tampaknya hingga saat ini  kita belum menemui kendala dan dari Kementerian Agama Republik Indonesia telah memberikan “Green Light” dan ini ditandai dengan  telah dikirimnya Proposal alih status kepada pihak Kementerian PAN/RB, dan pihak Kementerian PAN/RB pun telah memberikan sinyal positif dengan ditandai dengan permintaan Konsinyering,dan alhamdulillah konsinyering telah dilaksanakan tanggal  2 dan tanggal 3 April 2014 yang baru lala” kata Arzam, M.A.

Direktur Diktis Kementerian Agama Republik Indonesia   Prof. Dede Rosyada, MA, wartwan kerincitime.co.id mengemukakan, proses alih status STAIN menjadi IAIN KH. A. R. Dayah saat ini tengah berlansung, dan pihak kementerian agama RI menjadikan alis status beberapa  STAIN  di Nusantara dan Menjadi IAIN sebagai salah satu program utama  untuk meningkatkan kwalitas.

sambutan Ketua STAIN Kerinci Dr Sonafis MAg

sambutan Ketua STAIN Kerinci Dr Sonafis MAg

Ketua STAIN DR. Y. Sonafist, M.Ag  membenarkan adanya konsinyering yang dilaksanakan pihak Biro Ortala Kementerian Agama RI, dan untuk acara Konsinyering STAIN  mengutuskan  Waket I Drs Asaa’ri, M.Ag dan tim  Alih Status untuk  menghadiri acara Konsinyering di hotel IBIS Jakarta.

“Untuk alih status STAIN menjadi IAIN KH.AR Dayah , saat ini berbagai  fasilitas penunjang pendidikan termasuk kelengkapan tenaga dosen terus dibenahi, termasuk fasilitas pendidikan bagi  5.000 an orang mahasiswa   dan  Mahad Ali di Tanjung Pauh  telah rampung “kata  DR. Y.Sonafist, M.Ag.(budi/adv)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful