Dipertanyakan Jalur Masuk 77 Orang Siswa SMA 1 Sungai Penuh, Ini Penjelasan Kepseknya

PPDB-SMA-1-Sungai-Penuh

PPDB-SMA-1-Sungai-Penuh

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Dipertanyakan jalur masuk sebanyak 77 orang siswa SMA 1 Sungai Penuh dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019, bahkan mencuat ada dugaan permainan jual beli bangku (masuk belakang).

Sebab dari jumlah yang diterima pihak SMA 1 Sungai Penuh adalah 384 orang siswa, jumlah tersebut berbeda saat ada informasi dari nitizen yang menyatakan bahwa jumlah siswa yang di terima saat pengumuman adalah 307.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Sungai Penuh Suhaimi mengungkapkan bahwa PPDB ada tiga jalur, pertama jalur zonasi, kedua jalur prestasi yang terdiri dari Akademik dan non akademik dan ketiga adalah jalur pindah orang tua.

Dari  jumlah kuota 384 orang, yang masuk di jalur zonasi adalah 307 orang, sementara dari jalur prestasi yakni teradiri dari jalur akademik berjumlah 39 orang, jalur non akademik 19 orang dan jalur pindahan orang tua 1 orang.

“jumlahnya 366, jadi masih ada sisa 18 orang, nah 18 orang ini masuk tambahan ke jalur zonasi, jadi 307 ditambah 18 orang lagi, itulah sistim aplikasinya” ungkap kepala sekolah SMA 1 Sungai Penuh.

Dijelaskannya bahwa untuk jalur zonasi minimal yang diterima adalah 80 persen dari kouta, untuk prestasi maksimal 15 persen, dan pindahan orang tua maksimal 5 persen.

“kami menerima sudah sesuai dengan aturan di aplikasi, tidak ada permainan jual beli bangku, kita bekerja sesuai aturan” tegasnya.

Meskipun sebelumnya dijelaskan agak berbeda informasinya bahwa PPDB jalur zonasi 307 orang, jalur prestasi 76 orang dan jalur   prestasi 76 orang dan jalur pindah orang tua 1 orang. Namun ketika dikonfirmasi selasa 23/07/2019 informasinya berbeda. (red)

 

 

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful