Diterjang Angin Kencang, Bangunan Objek Wisata Danau Kerinci Rubuh

Kerincitime.co.id, Kerinci – Hujan lebat dan angin kecang yang terjadi kamis 31/10 kemarin berdampak buruk bagi bangunan wisata tepatnya di Danau Kerinci, bangunan wisata Danau Kerinci sepanjang 100 meter itu ambruk dan rata dengan tanah karena diterjang angin kecang.
Aktifis LSM Lasak Masdak yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian menyebutkan sekitar pukul 13.30.Wib kondisi cuaca di kawasan danau kerinci terlihat tidak bersahabat, dan tiba tiba angin kencang dari arah barat danau kerinci menerpa lokasi kawasan lokasi pusat kegiatan Festival Masyarakat Peduli Danau Kerinci (FMPDK) di kawasan wisata Sanggaran Agung Danau Kerinci Kabupaten Kerinci.
Dalam hitungan beberapa menit bangunan yang terbuat dari baja ringan termasuk atap bangunan ambruk dan rata dengan tanah, akibat hembusan angin lokasi yang dijadikan sebagai stand pameran hancur total.
Kepala Dinas Budparpora Kabupaten Kerinci H.Arlis Harun,S.Pd. membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya telah memerintahkan kepala UPTD wisata Danau Kerinci untuk segera membersirkan sisa-sisa bangunan yang hancur.
Menurut H.Arlis Harun, secara tekhnis bangunan tersebut merupakan tanggung jawab pihak dinas Kimpraswil, kita hanya mengelola karena bangunan tersebut berada di kawasan objek wisata danau Kerinci.
Nila warga jambi asl Siulak Mukai yang mengunjungi objek wisata danau kerinci menyayangkan bangunan yang dibangun dengan dana ratusan juta harus ambruk, ia berharap agar pihak terkait segera untuk membangun kembali bangunan tersebut secara permanen Kepala Dinas Kimpraswil Kerinci, ketika dihubungi belum berhasil dikonfirmasi.(Rio temengung)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful