Sungai Penuh

Dituding Ada Uang Pelicin Pengadaan Motor Dinas Kades di Sungai Penuh, Ini Penjelasan Ketua Forumnya

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Forum Komunikasi kepala desa dalam Kota Sungai Penuh membantah dugaan uang pelicin untuk Pengadaan Kendaraan Operasional Kepala Desa se-kota Sungai Penuh dengan spesifikasi merek N-Max Produksi Yamaha tahun Anggaran 2020.

Klarifikasi tertulis yang di tanda tangani oleh 6 ketua forum komunikasi Kepala Desa Kecamatan dalam Kota Sungai Penuh bahwa Pengadaan motor dinas diawali dengan permohonan APDESI Kota Sungai Penuh kepada pemerintah Kota sungai penuh yang di ajukan tahun 2019 dan di tindak lanjuti pemerintah Kota Sungai Penuh dengan menerbitkan peraturan wali kota tentang penggunaan Alokasi Dana Desa tahun 2020 prioritas penggunaannya di antaranya pengadaan motor dinas Kepala Desa dalam Kota Sungai Penuh dan juga dugaan adanya uang pelicin sebesar Rp350.000 setiap Desa.

Baca juga:  Parah! Oknum Polisi Palak Sopir 300 Ribu di Puncak Perbatasan Sungai Penuh – Tapan

Hal yang sama di jelaskan oleh Zarman Efendi selaku Kades Desa Baru Debai Kecamatan Tanah Kampung Kota Sungai Penuh yang juga mewakili seluruh Kades Kota Sungai Penuh “Pengadaan Kendaraan Operasional Kades tersebut sudah di rencanakan dan di usulkan dari tahun 2019 yang lalu dan tahun 2020 inilah mereallisasikannya”ungkapnya.

“Saya juga menegaskan bahwa dugaan adanya uang pelicin Sebesar Rp350.000 setiap Desa itu tidak benar”tegas Zarman

Kepala Desa Baru Debai ini juga menambahkan “bahwa pengadaan kendaraan operasional ini sudah sesuai aturan, melalui tahapan dan pengesahan kami mengikuti segala bentuk peraturan yang berlaku dalam pengadaan kendaraan operasional tersebut”tambahnya. (ega)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>