ADVSungai Penuh

Dua Pimpinan DPRD Sungai Penuh Dilantik

Pelantikan dua Pimpinan DPRD Kota Sungai Penuh

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Dua pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sungai Penuh dilantik Rabu 02/10/2019 oleh Ketua Pengadilan Negeri Sungai Penuh Dedi Kuswara SH.MH.

Dua Pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024 itu adalah Satmarlendan dari PAN sebagai  Wakil Ketua I dan Syafriadi.SH dari Partai Hanura sebagai Wakil Ketua II.

Pelantikan tersebut digelar dalam sidang paripurna dipimpin oleh ketua DPRD sementara Aspar Nasir.

Alpian Sekretaris DPRD Kota Sungai Penuh mengungkapkan bahwa berdasarkan surat keputusan Gubernur Jambi No : 1142/KEP.GUB-PEM-OTDA.2 tahun 2019
tentang peresmian pengangkatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh tahun 2019-2024.

“bapak Satmarlendan sebagai Wakil Ketua I dan Bapak Syafriadi, SH sebagai Wakil Ketua II” ungkapnya.

Baca juga:  Setahun Aliansi Bumi Kerinci Digelar 4 Oktober 2021

Selain pelatikan dua pimpinan DPRD, juga dilantik satu anggota DPRD Sungai Penuh yakni Fajran, Ia baru dilantik karena saat pelantikan lalu Fajran masih menjalankan ibadah Haji.

Hadir dalam pelantikan tersebut Wali Kota Sungai Penuh Asafri Jaya Bakri, Wakil Wali Kota Sungai Penuh Zulhelmi, Forkopimda dan OPD lingkup Kota Sungai Penuh.

Sementara itu untuk posisi Ketua DPRD Kota Sungai Penuh belum dilantik, dari informasi yang dihimpun, pelantikan ketua DPRD Sungai Penuh akan dilantik menunggu proses pengusulan ke Gubernur Jambi, siapa sebenarnya yang akan menjadi Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, yakng jelas dari Partai Demokrat yang merupakan pemenang dan perolehan kursi terbanyak di DPRD Sungai Penuh. (red)

Baca juga:  Setahun Aliansi Bumi Kerinci Digelar 4 Oktober 2021

 

Show More
Back to top button
>