Sungai Penuh

DUH! Honor Dinas Damkar Kota Sungai Penuh Disunat

Kerincitime.co.id Berita Sungai Penuh – Dugaan pemotongan honor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sungai Penuh terus mencuat. Jumlah pemotongannyapun beragam Januari-Februari pada tahun 2021.

“Pemotongan honor damkar bulan Januari ,Februari Rp.200- 600 dan ada yang sampai Rp. 1 juta, itu bulan Januari dan Februari 2021 dan Kadis dengan Kasi OPS kerja sama,” ujar salah satu sumber.

Pada Maret ini semua gaji honorer Damkar menerima full dan tidak adanya pemotongan. “Walaupun ada yang tidak hadir dalam kegiatan tetap menerima full artinya dibayar tanpa adanya pemotongan” sebutnya.

Jika dibandingkan pada bulan Januari – Februari dan Maret setiap petugas yang tidak hadir dipotong. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kadis bersama Kasi OPS takut informasi dugaan pemotongan ini mencuat ke publik lagi.

Baca juga:  BRI dan BNI Cabang Sungai Penuh Lupa Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

“Iya Kadis dan Kasi OPS takut jika informasi ini mencuat ke publik. Yang menimbulkan tanda tanya adalah pada bulan Maret tidak dilakukan pemotongan bahkan petugas yang absen kebagian honor kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Masih menurut sumber, pada bulan januari-pebruari itu bagi anggota yg tidak masuk wajib di potong sesuai degan tidak kehadirannya kalau satu hari tidak hadir di potong 200 jika 2 hari tidak menjalankan tugas 400 ribu, anehnya pada bulan maret banyak anggota damkar yang tidak hadir, tapi di bayar penuh gajinya, ini cukup aneh.

hingga berita ini di terbitkan, kadis Damkar dan Kasi OPS dikonfirmasi via WhatsApp belum ada jawaban. (Ega)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>