Elyusnadi Politisi Kerinci yang Peduli Pendidikan

Elyusnadi Caleg PPP untuk DPRD Kerinci dari Dapil III

Elyusnadi Caleg PPP untuk DPRD Kerinci dari Dapil III

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Nama Elyusnadi didunia politik cukup fenomenal, bukan tanpa alasan, pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Kerinci pada periode 2009 – 2014 ia terlibat langsung dalam pemenangan H. Murasman yang berpasangan dengan Mohd. Rahman.

Di PPP dan pemilukada 2018 ia kembali membawa H.Adirozal-Ami Taher sebagai pemenang Pemilu 2018 lalu.

Atas keberhasilan tersebut ia dipercayai masyarakat sebagai wakilnya masyarakat khususnya Kecamatan Depati Tujuh Kabupaten Kerinci. Angkat topi barangkali itu bahasa yang dikeluarkan ketika berbincang bersama Ketua DPC PPP Kabupaten Kerinci itu.

Tidak hanya berkecimpung kedunia politik semata, sebelumnya Elyusnadi juga lebih dikenal dengan sebutan seorang dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Kerinci. Ia disebut-sebut salah satu diantara dosen yang ikut membesarkan STIA-Nusa hingga saat ini.

Pengabdiannya sebagai dosen di STIA tersebut membawa namanya kian dikenal publik. Laki-laki sederhana ini juga memiliki cita-cita mulia. Ia pun pernah digadang-gadangkan sebagai bakal kandidat calon Bupati Kerinci.

Berbicara takdir Tuhan yang kuasa. Ia tetap terus berjuang meskipun tidak sebagai Bupati atau wakil Bupati. Melalui kursi di DPRD Kabupaten Kerinci secara profesional wajib diakui. Seluruh tenaga dan pikirannya untuk masyarakat. Satu diantara putra Depati Tujuh yang duduk di dewan membawa perubahan yang cukup signifikan.

Program yang dianggap tidak pro terhadap rakyat dikritiknya secara politik. Kritikan membangun, bijak akhirnya berbuah hasil. Output yang diperolehnya salah satu adalah program kegiatan yang menyebar disetiap desa. Terutama di Daerah Pemilihan (Dapil).

Elyusnadi yang merupakan anggota DPRD yang memiliki latar belakang sebagai aktivis yang memperjuangkan hak masyarakat.

Pria yang lahir di Desa Belui pada 11 Juni 1968 lalu itu mulai terjun sebagai politisi pada 2014 silam.  Kini, Elyusnadi dipercayai sebagai Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kerinci periode 2017-2019.

Turut dibesarkan oleh orang tua yang berlatar belakang petani maka tak heran saat ini dia didatangi warga dari berbagai daerah dalam Kabupaten Kerinci. Karena dimatanya masyarakat harus dilayani dan dihargai.

“Apapun kondisi kita saat ini baik suka maupun dalam duka masyarakat harus dilayani dan kita hargai” ungkap Elyusnadi.

Disisi lain Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) cabang Kerinci inipun berbicara tentang taraf hidup menengah ke bawah.

“Kedepan kita berharap kepada pemerintah Kabupaten Kerinci untuk berjuang bersama-sama masyarakat mewujudkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati H. Adirozal dan H. Ami Taher mensejahterakan masyarakat Kerinci,” ujarnya.

Disisi pendidikan ia tetap komitmen agar peningkatan mutu ditingkatkan dan melahirkan para intelektual muda yang berbakat serta memiliki SDM yang handal.

“Yakni melalui program beasiswa kita harapkan betul-betul menyentuh kesemua lini sehingga dunia pendidikan dapat ditingkatkan serta tidak ada lagi anak yang putus sekolah,” katanya.

Lebih jauh lagi Ia juga mengungkapkan tentang budaya yang dimiliki oleh Kerinci yang kaya dan memiliki ciri khas tersendiri namun perlu dikembangkan.

“Kebudayaan yang kita miliki unik kita memiliki banyak kesenian yang perlu kiranya kita tingkatkan. Kedepan akan segera kita upayakan bagaimana seni tari khas seperti sike, tale, dikenal dikancah nasional,” tegasnya.

Disamping itu pergaulan Elyusnadi ditengah-tengah masyarakat juga menjadi sebuah moment dalam menggapai cita-cita mulia. Kondisi ini dipadukan dengan era kompetitif menuntut adanya kompetensi yang disertai dengan moralitas yang benar dan mentalitas yang kuat.

Berikut ini adalah profil sungkat Elyusnadi, S.Kom., M. Si.,DPT

  •  Lahir di Belui, 11 Juni 1968
  • Alamat Desa Simp. Belui Kecamatan Depati  VII Kabupaten Kerinci

Jabatan:

  • Ketua Ikatan Mahasiswa Kerinci (IMK) Sumbar th 1992 -1995
  • Dosen STIA/STIE 1996 – sekarang
  • Ketua Jurusan STIA Nusa 1998 – 2003
  • Ketua Pemuda 4 Desa Belui 2000 – 2002
  • Ketua IPSI silat 2002 – Sekarang
  • Puket bidang Kemahasiswaan STIA Nusa 2007 – 2014
  • Ketua LP2M 2014 – sekarang
  • Ketua Komisi 2 DPRD Kab. Kerinci 2014 – 2016
  • Ketua Komisi III DPRD Kab. Kerinci 2016 – 2018
  • Ketua Komisi 1 DPRD Kab. Kerinci 2018 – sekarang
  • Ketua Adat Tigo Luhah Empat Desa Belui 2015 – sekarang.

(red)

 

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful