Nasional

Erick Thohir: Zulkifli Lebih Dibutuhkan PLN

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah menunjuk Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) baru. Ia adalah Zulkifli Zaini seorang Bankir yang juga mantan Direktur Utama Bank Mandiri periode 2010-2013.

Penunjukkan Zulkifli diluar ekspetasi banyak pihak. Pasalnya, beredar kabar bahwa mantan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara yang santer dijadikan Bos PLN.

Terkait itu, Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Arya Sinulingga mengakui kalau Rudiantara menjadi satu dari tiga calon kandidat Bos PLN. Namun Menteri Erick melihat Zulkifli dinilai sangat cocok dan yang terbaik untuk menahkodai PLN.

“Sejak awal engga katakan itu (Rudiantara jadi Bos PLN). Bilang termasuk kandidat 3 nama itu. Kalau soal dipilih engga dipilih ini kan soal kebutuhan ke depan. Saat ini yang terbaik dibutuhkan PLN Pak Zul,” ujar Arya di Kementerian BUMN, dilansir dari laman Suara.com jaringan Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id, Selasa (24/12/2019).

Arya kemudian membantah jika Kementerian BUMN disebut telah memberi harapan palsu pada Rudiantara terkait dengan penunjukkan posisi Dirut PLN.

Ia juga membantah tak terpilihnya Rudiantara karena ada unsur politis.

“Enggak ada lah, kayak begitu (unsur politis),” ucap dia.

Sebelumnya, Erick Thohir menunjuk Amien Sunaryadi sebagai Komut dan Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PLN.

Untuk diketahui, selama ini PLN masih dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) yaitu Sripeni Inten Cahyani. Sebelum diumumkan, eks Menteri Kominfo Rudiantara gencar disebut sebagai calon terkuat Dirut PLN.

“Pak Amien dan Pak Zulkifli memiliki rekam jejak yang sangat baik, siap berkeringat dan berakhlak. Sama dengan Dirut dan Komut BUMN lainnya. Saya akan intens bertemu secara reguler setiap bulan untuk memastikan berbagai rencana besar yang menjadi prioritas Pemerintah,” kata Erick. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close