ADVPendidikan

Fasilitator Seleksi Moderasi Beragama Calon PPPK Kementerian Agama 2023

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci dipercaya menjadi fasilitator pelaksanaan Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (SKTT) Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementrian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2023 yang diakan di Laboratorium Komputer kampus utama IAIN Kerinci, Selasa (12/12/2023).

Panitia Seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kementerian Agama menjalankan SKTT sesuai dengan jadwal dan lokasi yang telah ditentukan. Pelaksanaan SKTT CPPPK ini dilaksanakan secara serentak pada tanggal 12 Desember 2023 di beberapa titik lokasi, termasuk di IAIN Kerinci. Selain di IAIN Kerinci, titik lokasi lainnya berada di MAN 1 Kerinci dan Aula Kemenag Kota Sungai Penuh, mencakup wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Baca juga:  Gubernur Halal Bihalal Bersama Masyarakat Tanjung Raden

Sebanyak 87 peserta memilih IAIN Kerinci sebagai titik lokasi SKTT CPPPK, yang dibagi dalam tiga sesi. Sesuai jadwal, sesi pertama berlangsung dari pukul 07.30 hingga 09.30, sesi kedua dari pukul 09.30 hingga 11.30, dan sesi ketiga dari pukul 12.30 hingga 14.30.

Dr. H. Asa’ari, M.Ag., Rektor IAIN Kerinci, menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan kepada institusi untuk menjadi fasilitator penting dalam seleksi ini.

“Kami berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan seleksi ini sesuai standar yang ditetapkan. Semoga para peserta dapat memberikan kekampuan terbaik mereka dan meraih hasil yang memuaskan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Asa’ari juga berharap bahwa keberhasilan seleksi ini akan menghasilkan calon pegawai yang berkualitas untuk mengabdi di Kementerian Agama Republik Indonesia.

Baca juga:  Gubernur Jambi Al Haris Sebut Pentingnya Keberadaan PMI di Tengah Bencana

“Seleksi ini harus kita kawal kenetralannya sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan, hingga bisa menghasilkan calon pegawai PPPK yang berkualitas untuk mengabdikan dirinya kepada Indonesia wabil khusus di Kementrian Agama RI,” tutupnya. (red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button