Kerinci

Galian C Illegal Bebas Beroperasi, Masyarakat Nikmati Bencana Longsor di Kerinci

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Keberadaan galian C di Lolo Hilir sejak lama selalu dikeluhkan pengguna jalan dan warga setempat, warga dan pengguna jalan pun meminta kepada Pemkab Kerinci untuk tegas terhadap pengusaha Galian C dilokasi tersebut.

Hal ini dikarenakan selain merusak infrastruktur jalan, lokasi galian c tersebut juga mengancam keselamatan pengguna jalan dan warga yang lalu palang di jalan tersebut.

“Kita minta Pemkab Kerinci bisa lebih tegas, dengan menutup lokasi galian c tersebut. Karena dampaknya sudah terlihat, untung saja kemarin tidak ada korban jiwa,”ungkap Ncu salah seorang pengguna jalan.

Salah seorang warga setempat menyebutkan lokasi galian c di Lolo Hilir sudah beroperasi sejak lama, namun tidak begitu rutin. Beberapa waktu sebelum kejadian longsor baru aktivitas galian C dihentikan.

Baca juga:  Residivis Curanmor Dikrangkeng di Hotel Prodeo Mapolsek Gunung Kerinci

“Coba saja sejak lama dihentikan pasti aman, pasti kejadian ini tidak terjadi dan jalan tidak rusak. Lagian izin usaha Galian C tersebut sangat perlu dipertanyakan,”terangnya.

Informasi yang diterima lokasi Galian C tersebut milik dari orang berpengaruh di daerah Lolo, sehingga dengan leluasa melaksanakan aktivitas Galian C. Bahkan pada saat pembersihan material longsor yang terjadi dilokasi, tidak terlihat alat berat dan pengusaha galian c ikut membantu. (ega)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close