Gawat…. 10 Kader DPD PAN Kerinci Mengundurkan Diri

10 Kader DPD PAN Kerinci Mundur

10 Kader DPD PAN Kerinci Mundur

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Sebanyak 10 kader DPD PAN Kabupaten Kerinci serentak mengundurkan diri, pengunduran diri tersebut dengan surat tertanggal 7 pebruari 2018. Yang ditujukan kepada DPW PAN Procinsi Jambi Cq. Sekretaris DPD PAN Kabupaten Kerinci.

Kesepuluh Kader PAN tersebut diantaranya adalah H Murasman, Kasmanto, Dori Liwan Dinata, Kusni Darmadi, Dobol, Erfan Kamaruddin, Herman Hadi, Syahbuddin, Datril dan Ronny Setiawan.

Ada tiga poin alasan mendasar sepuluh orang kader PAN tersebut mundur dari partai diantaranya adalah pertama Aspirasi kader tentang kepala daerah Kabupaten Kerinci berbeda dengan keputusan parpol, sebab penetapan calon kepala daerah harus sesuai dengan AD/ART Partai dan Peraturan Pemerintah nomor 03 tahun 2015.

Kedua perbedaan tersebut akan berdampak negatif kepada kekuatan dan solidnya PAN dalam menghadapi Pilkada kabupaten Kerinci 2018. Dan ketiga adalah pihaknya tidak ingin menjadi beban Partai Amanat Nasional dan dapat secara bebas menyalurkan aspirasi mereka kepada pihak lain yang sesuai dengan hati nurani dan keyakinan masing-masing.

Politisi PAN Dori Liwan mengakui bahwa penguduran dirinya dari PAN, lantaran situasi dan dinamika politik di Kabupaten Kerinci. “saya atas nama pribadi mengajukan penguduran diri sebagai pengurus dan anggota PAN Kabupaten Kerinci, adapun alasan saya mengundurkan diri, karna berbeda pandangan dengan partai” ungkapnya.

Terpisah Sekretaris DPD PAN, Muhardi Yahya, ketika dikonfirmasi wartawan, ia membenarkan sejumlah kadernya mengundurkan diri. “adanya surat pengunduran diri dari kader PAN tersebut tadi pagi,” katanya.

Selain itu beredar kabar bahwa mundurnya sebanyak 10 orang pengurus DPD PAN Kabupaten Kerinci buntut dari keluarnya surat instruksi DPW PAN Provinsi Jambi, yang isinya setiap Kader DPD PAN Kerinci harus mendukung paslon, Adirozal-Ami Taher di pilbup Kerinci mendatang.

Kusni Darmadi juga membenarkan adanya pengunduran diri dari Kader PAN, “benar kami telah mengundurkan diri dari Kader PAN, Pengunduran ini kami buat pada tanggal 7 Februari lalu dan kami kirim secara resmi hari ini (16/2). Pengunduran diri disampaikan karena aspirasi kami di Pilkada Kerinci supaya PAN mengusung Monadi Murasman yang tidak lain adalah anak kandung dari ketua MPP DPD PAN Kerinci Murasman karena dinilainya tidak mengacu kepada berpedoman pada AD/ART dan peraturan partai nomor 03 tahun 2015” sebut Kusni.

Sementara itu Ketua PAN Kabupaten Kerinci Yuldi Herman pun sudah mengetahui adanya surat pengunduran diri dari beberapa kader PAN tersebut. Namun demikian ditegaskannya bahwa seluruh anggota partai harus loyal dan tunduk pada keputusan partai. mendukung Adirozal – Ami Taher selaku calon Bupati dan Wakil Bupati Kerinci, dan itu sudah keputusan DPP PAN” ungkapnya. (jia)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful