HOT NEWSSungai Penuh

Gawat, Diduga Ada Peserta Tidak Ikut Seleksi PPS Sungai Penuh Malah Lulus

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Pasca Pengumum hasil Seleksi Panita Pemungutan Suara (PPS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sungai Penuh mulai menuai kritikan.

Informasi yang dihimpun bahwa Seleksi PPS dengan ketentuan semua peserta tes wajib mengikuti semua tahapan, namun anehnya ada yang tiak ikut tes tertulis dan wawancara malah lulus.

“Katanya seleksi calon anggota pps WAJIB mengikuti semua tahapan. Kok ada nama yang tidak ikut tes tertulis dan tes wawancara bisa lulus pak” ungkap Mal Bmc dalam komentarnya di postingan akun KPU Sungai Penuh.

Parahnya di Desa Koto Pudung atas nama Lisneri Neti dan Hendriko Perdiansah, didduga dua orang tersebut tidak ikut seleksi tapi malah lulus.

Baca juga:  Pemberian Bansos Diperpanjang Hingga Desember 2020

“Di Desa Koto Pudang atas nama Listeri Neti dan Hendriko Perdiansyah, kami nggak pernah lihat namanya di posting atau pas wawancara pun kami nggak ketemu, maaf pak jika kami bertanya” ungakap Rita Erlina mengomentari postingan Akun KPU Kota Sungai Penuh.

Hal tersebut juga diperkuat oleh Rita Erlina Yenni Marlina Dodi, “betul itu uni ku, di waktu wawancara kita di minta memahami arti atau isi dari integritas tapi mana buktinya ?????” ungkapnya.

Neri Yolandha Rita Erlina juga mengungkapkan hal sama, menurutnya ada banyak peserta saat wawancara tidak bisa menjawab, tapi malah lulus, “kito kemaren tes wawancara, ado kayo ingat cowok satu-satu kito berempat??? Nyo hampir dak bisa jawab pertanyaa di antara kito berempat??? Tapi nyo lulus… gimano coba?? Kok bisa??” ungkapnya.

Baca juga:  Ini Identitas 5 Orang Tambahan Covid-19 Jambi

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Neri Yolandha “Kemren saya tes wawancara. Yang sebelah saya gagap jawabnya, bisa dibilang tidak bisa jawab sama sekali, Tapi kok lulus ya?.. yang lain entah lah.. tapi yang satu ini memang bikin heran.. kemaren pas tes tertulis juga ngak tinggi nilainya, pas wawancara juga malah cuma bisa jawab nama danpertanyaan yang hampir satu kota bisa jawab. Apa bukan jawaban yang benar patokan untuk lulus pps… Insyallah ikhlas kalau memang murni dari hasil tes kemaren. Semoga yang lulus dapat menjalan kan tugas dengan baik” ungkapnya.

Komisoner KPU Sungai Penuh hingga berita ini dipublish belum dapat dikonfirmasi. (red)

Baca juga:  Habib Bahar Dipindah ke Nusakambangan Terkait Pelanggaran Terhadap Asimilasi

 

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close