Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Tolak ISIS Di jambi

Kerincitime.co.id Berita Jambi , Pasca beredarnya atribut gerakan Islamic States of Iraq and Syria (ISIS) di Indonesia terutama di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, Jumat pagi (8/8), di depan kantor Gubernur Jambi, mendapat penolakan dari kalangan muda Jambi, yang tidak setuju dengan paham dan keberadaan organisasi ISIS di tanah air.

Seperti yang dilakukan oleh sejumlah BEM dan OKP di Kota Jambi, yang sepakat menolak paham dan keberadaan ISIS di Jambi. Hal ini dikatakan oleh Apridon, Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Jambi, saat menghadiri diskusi tentang ISIS di Sekretariat Forum Diskusi Jambi.

“Pertama kita yang terdiri dari BEM dan OKP menolak paham ISIS berkembang di Provinsi Jambi, karena paham tersebut bertentangan dengan dasar negara Indonesia Pancasila dan pembukaan UUD RI 1945 serta tidak sesuai dengan adat istiadat yang berlaku,” ucapnya saat membacakan pernyataan sikap menolak paham dan keberadaan ISIS di Jambi.

Selain itu, ia juga meminta kepada Pemerintah Provinsi Jambi, Kementerian Agama TNI/Polri, dan instansi terkait untuk segera melakukan dan meningkatkan pengawasan serta memberikan pemahaman yang benar tentang ajaran agama Islam dan wawasan kebangsaan sekaligus menindak para pelaku penyebar paham yang menyesatkan tersebut.

“Untuk itu, kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi paham dan keberadaan organisasi ISIS atau paham/aliran yang menyesatkan lainnya, yang tidak sesuai dengan ajaran agama Islam dan nilai-nilai Pancasila, dan nilai adat istiadat Melayu Jambi,” tambahnya, Minggu sore (10/8).

Sebagai bentuk penolakan paham ISIS di Jambi, para generasi penerus bangsa ini menghimbau agar untuk selalu waspada terhadap provokasi dan ajakan untuk bergabung dengan kelompok radikal seperti ISIS dan kelompok lainnya.

“Serta meminta kepada semua elemen bangsa lainnya, untuk berpegang teguh dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD RI 1945 sebagai dasar negara dan bentuk kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” cetusnya. *** (infojambi)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful