Merangin

Gugus Tugas Covid-19 Semprotkan Disinspektan Dikecamatan Tabir Ulu Cegah Virus Corona

Kerincitime.co.id, Berita Merangin – Pemerintah Kabupaten Merangin melakukan penyemprotan Disinfektan di enam Desa dalam kecamatan Tabir Ulu pada Jumaat 3/4/20 pagi ini.

Menurut pantauan Siasatinfo.co.id media partner Kerincitime.co.id, penyemprotan ini dilakukan langsung oleh Kadis Damkar, (A. Lazik), Camat Tabir Ulu, (Yusup), Kepala Puskesmas Tabir Ulu, Polsek Tabir Ulu (Iptu Rinanto) dan juga DANRAMIL 420-08 Tabir juga ikut hadir dalam kegiatan ini.

“Penyemprotan di lakukan Mulai Masuk dari Pintu Kecamatan Tabir Ulu, Desa Kapuk, Medan Baru, Pulau Aro, Muara Seketuk Muaro Jernih hingga sampai ke Desa Rantau Ngarau perbatasan dengan Kecamatan Tabir Barat, kegiatan Penyemprotan Disinfekatan dalam Upaya Mencegah Penyebaran rantai COVID-19 di Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin.

Baca juga:  Puluhan Warga Pendatang Tidak Diperkenankan Masuk di Kecamatan Lembahmasurai

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini sesuai dengan telegram Kapolri Idham Azis agar Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dan Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil), para Kapolres dan Kapolda se-Indonesia beserta seluruh jajaran fungsionalnya seperti Brimob, Sabhara dan Lantas melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan.

“Kegiatan ini telah dilakukan di seluruh Indonesia khususnya dalam wilayah Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

penyemprotan ini dilakukan dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona,” ujar Kepala Puskesmas Tabir Ulu dalam himbauannya secara keliling.

Sementara itu Kapolres Merangin AKBP Mokhamad Lutfi,S.I.K melalui Kapolsek Tabir Ulu Iptu Rinanto menjelaskan penyemprotan ini dilakukan di 6 Desa meliputi Kecamatan Tabir Ulu, Kabupaten Merangin. Meskipun sebelumnya sebagian wilayah di Kabupaten Merangin telah dilakukan penyemprotan secara parsial.

Baca juga:  Jumat Berkah Jamaah Mesjid Ar-Rahman RT 16 Tiara Hidayah Jilid 2

“Seluruh Desa dalam Kecamatan Tabir Ulu tanpa terkecuali hari ini Jumat 3/4/20 secara serentak kami lakukan penyemprotan, untuk itu kami meminta peran serta masyarakat untuk juga membantu kegiatan ini Ujar Anggota Polsek Tabir Ulu Hikmat Juwandra pada Media ini, sebelum Juma’at Penyemprotan diinspektan di hentikan sementara, dan akan dimulai kembali setelah Sholat Jumaat Pungkasnya”. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close