Gunakan Material Setempat, Proyek Bencal DI Pungut Hilir Tuai Masalah

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Proyek bencana alam di BPBD Kabupaten Kerinci dengan pekerjaan Rehabilitasi D.l Pungut Hilir Kecamatan Air Hangat Timur menyisakan masalah.

Pasalnya, proyek yang diduga milik oknum anggota DPRD Kerinci berinisial AW ini menggunakan material setempat yang diambil dari sungai lokasi proyek. Ironinya, material tersebut tidak dibayar penuh oleh Aw kepada pemilik material.

Hal ini terungkap dari penuturan salah satu warga Pungut Hilir, Hs kepada media ini, Sabtu (7/7/2018) siang. Selama mengerjakan proyek ini, AW meminta Hs dan beberapa warga setempat untuk mengambil material di sungai yang merupakan lokasi proyek, dengan alasan akan dibayar sebanyak Rp 30 juta dari total 500 kubik material.

Namun, kata Hs, hingga proyek tersebut selesai dikerjakan, AW baru membayar sebesar Rp 20 juta. “Kami sudah berupaya menagih sisa yang 10 juta ke kantornya di DPRD Kerinci, namun tak kunjung dibayar. Katanya setelah pencairan akan diantar anaknya, sampai sekarang tak diantar,” ujar Hs.

Merasa dipermainkan, kata Hs, pihaknya lantas menahan beberapa alat-alat proyek milik AW yang ada di lokasi proyek. “Mesin genset dan mesin air kami titip sementara dirumah kades (Pungut Hilir) menjelang uang material dilunasi,” bebernya.

Informasi yang diperoleh media ini, diduga kuat proyek Bencal di Pungut Hilir tersebut telah di cairkan beberapa waktu lalu.

Sementara itu Kepala BPBD Kerinci, Darifus dikonfirmasi wartawan, minggu (8/7) siang mengaku proyek Bencal tahun anggaran 2017 masih dalam masa pemeliharaan dari pihak ketiga (kontraktor).

Sumber : Haluannews

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful