ADVPendidikan

IAIN Kerinci Gelar Seminar Naskah Kuno

Kerincitime.co.id Berita Kerinci – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci menggelar acara seminar tentang naskah kuno Kamis 28/11-19 di ruangan pertemuan Kampus utama IAIN Kerinci.

Dibuka langsung oleh Rektor IAIN Kerinci Dr. Y Sonafist, M.Ag, tidak tanggung-tanggung IAIN Kerinci gandeng nara sumber seorang mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada zaman era Presiden Soeharto pada Tahun 1993-1998 Prof.Dr. Ing.Wardiman Djojonegoro yang sekarang menjabat sebagai Tenaga ahli memory Dhe word di Perpustakaan Nasional RI.

Rektor IAIN Kerinci Dr. Y Sonafist, M.Ag menghimbau para mahasiswa dapat melestarikan budaya dan harus tahu tentang sejarah yang ada dikerinci, seperti Mesjid keramat yang berada di pulau tengah, Kitab Undang- undang tertua yang berada  di desa Tanjung tanah, dan masih banyak lagi benda- benda sejarah yang perlu kita gali dan kita lestarikan bersama.

Baca juga:  Tingkatkan Mutu Pendidikan Paud dalam Situasi Wabah Corona

“jangan sampai pemuda, khusus nya para mahasiswa IAIN Kerinci melupakan sejarah tersebut, sekarang mari kita kembali mengingat kan tentang sejarah, agar dizaman Mellinial ini kita bisa membuka kado yang telah usang, yaitu benda bersejarah, saya berharap agar seminar hari ini menjadi motivasi  bagi para akademisi” ungkapnya. (adv)

 

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close