MeranginPilkadaPolitik

Infrastruktur di Masa Bupati Al Haris, dari Stadion Hingga Jalan Rigit Beton SPC

Kerincitime.co.id, Berita Merangin – Dr H Al Haris sudah dua periode menjabat sebagai Bupati Merangin. Calon Gubernur Jambi nomor urut 3 berpasangan dengan Abdullah Sani ini, menunjukkan hasil pembangunan yang memuaskan dari sisi infrastruktur.

Data dirangkum, dari sekian banyak pembangunan infrastruktur yang menonjol di Merangin, dua di antaranya adalah jalan rigit beton di SPC Kecamatan Tabir Selatan dan Stadion Merangin.

Untuk diketahui, sebelum dibangun rigit beton, jalan di Desa Muara Delang (SPC) – Sinar Gading Kecamatan Tabir, masih berupa jalan berpengerasan. Sehingga ketika hujan, jalan utama transportasi hasil perkebunan dari dan ke SPC itu, selalu terganggu. Sementara, jalan ini adalah urat nadi bagi perekonomian Merangin khususnya Kecamatan Tabir.

Baca juga:  Buya Rusli Doakan Fikar – Yos Jadi Walikota dan Wakil Walikota

Begitu diberi amanah masyarakat Merangin menjadi Bupati, Al Haris dengan cepat merancang pembangunan jalan rigit beton di kawasan itu. Al Haris, dalam waktu singkat, jalan tersebut dikerjakan secara bertahap. Hingga akhirnya kini jalan tersebut sudah bisa dilalui kendaraan bertonase besar pengankut tandan buah segar (TBS) sawit dan CPO.

“Sebenarnya kami ingin semua jalan di kecamatan Tabir ini ditingkatkan, tetapi karena statusnya Jalan Provinsi, jadi terkendala rangkaian birokrasi. Insya Allah, jika nanti dipercaya rakyat menjadi Gubernur Jambi, jalan-jalan yang penting bagi perekonomian rakyat di Merangin ini, bisa kita tingkatkan lagi,” ujar Al Haris, beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, gedung olahraga dan lapangan bola juga menjadi perhatian pecinta olahraga sepakbola ini. Terbukti, Al Haris berhasil membangun Stadion Merangin yang standar cukup untuk penyelenggaraaan event-event sepakbola lokal.

Baca juga:  Beryll Dara dan Susi Tetap Konsisten Sapa Masyarakat

Setelah berdiri, Stadion Merangin ini sering digunakan untuk turnamen-turnamen bola.

Selain itu, Al Haris yang didamping wakilnya, Mashuri, juga mencapai progres cukup baik di bidang infrastruktur. Meski keterbatasan APBD, namun perkembangan infrastruktur di Merangin sangat dirasa masyarakat setempat. (Irw)

Berikut data pembangunan infrastruktur Merangin di zaman Bupati Al Haris :

KONDISI JALAN KABUPATEN

Tahun 2014

Baik 201,47

Sedang 31,58

Rusak 422,93

Sangat baik 692,88

Tahun 2019

Baik 562,81

Sedang 199,77

Rusak 185,62

Sangat rusak 236,21

PEMBANGUNAN JEMBATAN

2014 – 217 unit

2019 – 334 unit

Naik 117 unit

KONDISI IRIGASI PERTANIAN

Tahun 2014

Jumlah irigasi 24 unit

Jaringan irigasi 3,128 hektar

Baca juga:  1 Warga Bangko Diamankan Aparat Terkait Togel Online

Tahun 2019

Jumlah irigasi 55 unit

Jaringan irigasi 4,526 hektar

Pembangunan jaringan listrik

– Tahun 2014

Rumah warga teraliri listrik 89 persen

– Tahun 2019

Rumah warga teraliri listrik 97 persen

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>