Ini Alasan Dosen Muda Dede Pramurza Nyaleg DPRD Kota Sungai Penuh

Dede Pramurza

Dede Pramurza

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Perhelatan Pesta Demokrasi menyongsong Pemilu 2019 mendatang tengah dalam proses tahap sosialisasi para calon anggota legislatif (Caleg). Baik itu caleg DPR/DPD Pusat, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Bisa di pastikan hampir semua caleg yang ada di Indonesia saat ini tengah gencar-gencarnya melakukan sosialisai guna meraih hati simpatisan rakyat.

Pun demikian halnya dengan para caleg yang ada di Kota Sungaipenuh. Geliat Pesta Demokrasi ini kian terasa saat melihat para caleg gencarnya tebar pesona dalam memperkenalkan diri.

Hampir di setiap saat ketika menggunakan media sosial Facebook dan Instagram, Para pengguna akun akan disuguhkan dengan postingan-postingan foto para caleg.

Tak bisa dipungkiri semarak itu ditunjukkan pula dengan bertebarannya baliho-baliho disetiap sudut jalan dan berjejernya kalender-kalender para caleg ditempat-tempat warung kopi yang menjadi tempat berinteraksi warga.

Pemilihan anggota legislatif 2019 mendatang seakan menjajikan peluang besar bagi anak-anak muda untuk mencoba peruntungan menjadi wakil rakyat. Harapan baru menjadi jargon yang mereka angkat.

Sebagaimana caleg muda lain, Dede Pramurza, SE, M.Ak juga ingin memberi harapan baru bagi warga di dapil 1 Kota Sungaipenuh (Sungaipenuh, Pondok Tinggi dan Sungai Bungkal).

Berbeda dari yang lain, caleg milineal dari Partai Nomor 7 Besutan Tommy Soeharto Partai Berkarya dengan nomor urut 4 ini justru mengusung sebuah jargon “Muda Berkarya”.

Sebuah pertanyaan muncul, jargon muda berkarya tersebut memiliki makna yang khas. Apakah Calegnya yang muda ? Atau segmen pemilihnya untuk anak-anak muda? Setidaknya dua pertanyaan itu bisa menggiring orang untuk bertanya.

Wakili Milenial, Sekilas Tentang Dede Pramurza.SE,M.Ak

Dede Pramurza. SE, M.Ak saat ini tercatat sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Kota Sungaipenuh daerah pemilihan (Dapil) 1 (Sungaipenuh, Pondok Tinggi dan Sungai Bungkal) dari Partai Berkarya.

Pria yang pernah menimba ilmu di Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta ini merupakan sosok yang dikenal mencintai seni, khususnya seni peran.

Tak banyak yang tahu latar belakang akademisi Bang Dede ini (sapaan Dede). Padahal, keseharian alumnus program Megister Ilmu akuntansi Universitas Jambi ini banyak dihabiskan menjadi dosen di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE-Sak) Kerinci. Selain itu, ia juga sering menghabiskan waktunya untuk membina sebuah sanggar seni Tangguk dan komunitas teater semusim Kota Sungaipenuh.

Ayah dari Syahida Azzahara ini juga tercatat sebagai kader aktif pada salah satu organisasi strategis Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Sungaipenuh.

Saat wawancara ekslusif, kepada TEROPONGJAMBI.COM, Alumnus STIE Sakti Alam Kerinci ini mengatakan bahwa terjun ke dunia politik harus memiliki modal integritas. Integritas bisa didapat dari akademisi atau pengalaman studi.

Artinya, dosen salah satu profesi yang teruji memiliki integritas tinggi. Dengan modal integritas, seorang politisi akan memiliki moral yang bagus.

“Jadi kalau moralnya baik, maka dia bisa memperjuangkan aspirasi rakyat,” ujar caleg Partai Berkarya ini.

Pria yang dikenal murah senyum ini melanjutkan, politisi yang tidak memiliki integritas akan cenderung melupakan rakyat yang memilihnya. Dengan integritas, anggota legislatif akan menyadari posisinya sebagai wakil rakyat, dipilih oleh rakyat, dan untuk memperjuangkan aspirasi rakyat.

Pria penggiat seni ini memang terkenal gemar blusukan kepada masyarakat. Salah satu tujuannya adalah melakukan komunikasi persuasif kepada masyarakat. Dengan model pendekatan ini, maka akan ada timbal balik dari masyarakat.

Sehingga akan banyak menyerap aspirasi dari masyarakat. “Program itu tidak hanya bersifat materi. Tapi masyarakat bisa dibantu dengan kebijakan atau dibantu mengakseskan ke bebrapa lini. Masyarakat bisa dibantu kalau kita mengerti kebutuhannya, untuk bisa tahu kebutuhan masyarakat kita perlu mengadakan komunikasi,” kata akademisi dan politisi Dede Pramurza, SE, M.Ak ini saat wawancara ekslusif bersama teropongjambi.com, di salah satu Caffee di Jln. A. Yani Kota Sungaipenuh, Minggu (3/2/2019)

Di sisi lain, Kalangannya memandang, Dede Pramurza merupakan sosok politisi yang memiliki latar belakang sebagai akademisi. Kualitas intelektualnya tidak perlu diragukan.

Hal itu bisa dilihat bahwa Dede Pramurza sebagai lulusan program megister ilmu akuntansi Universitas Jambi dan pernah kuliah di Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta.

Sumber : teropongjambi.com

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful