Jambi

Ini Dia 32 Titik Pos Pengamanan Mudik Lebaran di Provinsi Jambi

Berita JAMBI, Kerincitime.co.id – Tinggal menghitung hari, jalan raya akan diramaikan oleh pemudik untuk pulang kampung dan berkumpul dengan keluarganya di hari nan fitri. Untuk memberikan kenyamanan kepada pemudik, pihak kepolisian sudah mempersiapkan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan.

Kepada para pemudik diharapkan untuk tidak memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Utamakan keselamatan dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Ingat keluarga menunggu.

Kepala Biro Operasional Polda Jambi, Kombes Pol Desmawan Putra, mengatakan, dalam pengamanan arus mudik lebaran dengan sandi Operasi Ramadniya 2016, pihaknya membuat 32 Pos Pengamanan dan menyediakan 15 Pos Pelayanan.

“Polda Jambi dan jajaran sudah membuat pemetaan pendirian Pos pengamanan dan Pelayanan. Ini dilakukan untuk kenyamanan bagi pemudik,” ujar Kombes Pol Desmawan Putra.

Dia menjelaskan, Di wilayahPolresta Jambi ada 5 Pos Pengamanan dan 3 Pos Pelayanan, Polres Muarojambi 1 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan, Polres Tanjab Timur ada 4 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan.

Baca juga:  Anggota TNI Jadi Saksi Sidang SMB

Selanjutnya, Polres Tanjab Barat masing-masing 1 Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan, Polres Batanghari ada 3 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan, Polres Tebo memiliki masing-masing 3 Pos Pengamanan dan Pelayanan, Polres Bungo ada 5 Pos Pengamanan dan 1 Pos pelayanan.

“Untuk Polres Merangin ada 4 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan. Polres Kerinci tiga Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan,” jelasnya.

Polda Jambi dan jajaran, sambungnya, menghimbau kepada seluruh pengguna jalan yang mudik lebaran agar memeriksa kondisi dan kelengkapan kendaraan, melengkapi surat-surat kendaraan.

Kemudian, apabila terasa mengantuk atau lelah, agar untuk mencari rest area di Markas kepolisian yang dilewati baik Polsek maupun Polres dan berhenti di Pos Pelayanan dan Pengamanan yang sudah disediakan.

“Jangan ngebut di jalan. Selamat jalan pergi dan pulang. Jangan lupa berdoa,” tandasnya.

Sementara, Kabag Ops Polres Bungo Kompol A Sitompul‎menyebut, sebanyak 121 personil di dalam operasi ini disiagakan untuk melakukan pengamanan arus mudik dan arus balik.

Baca juga:  Oknum ASN Positif Narkoba Muaro Jambi Dikenakan Wajib lapor

Selain itu, aparat juga melakukan patroli ke perkampungan warga untuk mengamankan rumah-rumah yang ditinggal penghuninya untuk mudik.‎ “operasinya akan digelar sebelum lebaran, pada saat shalat Id, dan sesudah Lebaran. Tiga hal ini kami amankan,” paparnya.

Wakapolres Tebo, Kompol Ali Sadikin sendiri saat dikonfirmasi Minggu (26/6) kemarin. Dirinya juga mengatakan bahwa dalam giat pengamanan lebaran tersebut, Polres Tebo akan mengoperasikan 3 pos penngamanan dan 3 pos pelayanan.

“Pospam 1 di Taman Hutan Bukit Sari Desa Teluk Rendah KecamatanTebo Ilir, Pospam 2 Desa Sungai Alai perbatasan tebo tengah, sedangkam untuk Pospam 3 di Simpang 21 Desa Perintis Rimbo bujang” jelas Ali Sadikin.

Sedangkan untuk Posyan 1 di SPBU Desa Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir, Posyan 2 di Jalan Lintas Tebo-Bungo KM.12 Tebo Tengah, Posyan 3 di Kelelurahah Wirotho agung Depan Terminal Rimbo bujang.

Terkait Antisipasi pungli saat aeus mudik nanti, Kompol Ali Sadikin menegaskna bahwa Satuan Binmas Polres Tebo dan Polsek telah memberi himbauan kepada masyarakat terutama pada jalur-jalur yangang sedang ada pekerjaan pembangunan jalan buka bukatutup untuk tidak melakukan pungli

Baca juga:  Sidang Kasus Korupsi Alat Kesehatan Muara Bungo

Di tempat terpisah, Kapolres Batanghari, AKBP Hery Widagdo.

“Arus mudik kali ini akan disiapkan Lima pospam dan satu posyan sekaligus rest area (tempat istirahat),” ujar Kapolres.

lokasi pospam sendiri yakni di tempatkan di Simpang ness, di Tembesi, dan di Bajubang. Sedangkan posyan sekaligus rest area lokasinya di halaman depan BBC Muarabulian. “Penambahan Dua pospam lagi yakni di Tenam dan di Simpang Kilangan,”ungkapnya.

Lalu, Kasat Lantas Polres Kerinci, AKP Supariyanto mengatakan, 4 Pos Pengamanan itu di Muara Emat, Telun Berasap, Polsek Kota dan Pos Kota (khusus Pos Pelayanan). “Ada empat titik Pos Pengamanan,” ujarnya.

Sementara itu untuk mengantisipasi pungutan liar dijalan akan dilaksanakan oleh Polsek-polsek.

Sumber: jambiupdate

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close