Muara Sabak

Ini Hasil Rekapitulasi PSU KPU Tanjab Timur

Kerincitime.co.id, Berita Muara Sabak – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) telah melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi 2020 sesuai amar putusan Makamah Konstitusi (MK).

Rapat pleno dibuka langsung Ketua KPU Tanjab Timur Nurkholis beserta Komisioner KPU. Rapat pleno berlangsung di Aula Kantor Bupati Tanjab Timur, Selasa, (1/6/2021) siang kemaren dimulai jam 14.30 WIB dan ditutup jam 17.50 WIB dan mendapat pengawalan ketat dari Polres, TNI dan Satpol PP Tanjab Timur. Rapat pleno juga turut dihadiri Forkopimda Tanjab Timur, Ketua Bawaslu beserta jajaran dan saksi pasangan calon nomor urut 1 dan 3 Pilgub Jambi.

Nurkholis mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak, terutama kepada pihak Kepolisian dari Polda Jambi dan Polres Tanjab Timur serta TNI yang telah membantu menjaga keamanan sehingga pelaksanaan PSU  berjalan demokratis, kondusif, aman dan lancar.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kolaborasi dan sinergi yang baik, terutama kepada Pemprov. Jambi dan Pemkab. Tanjab Timur yang telah ikut mensukseskan PSU ini serta tentu kepada KPU RI, KPU Provinsi, Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Tanjab Timur yang selalu mengawasi suksesnya pelaksanaan PSU ini,” Ujar Nurkholis.

Nurkholis juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atau pemilih yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan PSU dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 ketika datang ke TPS.

Hasil penggabungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi pada 9 Desember 2020 dan suara PSU 14 TPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi pada 27 Mei 2021 dengan rincian sebagai berikut : Paslon nomor urut 1 Cek Hendra-Ratu Munawaroh dengan meraih 53.401 suara, Paslon nomor urut 2 Fachrori-Syafril 24.862 suara dan Paslon nomor urut 3 Haris-Sani meraih 45.660 suara.

Nurkholis mengatakan, hasil perolehan suara dari tingkat TPS, rekapitulasi tingkat Kecamatan dan rekapitulasi tingkat Kabupaten sama jumlah perolehan suara masing-masing pasangan calon antara data KPU, Bawaslu dan saksi pasangan calon.

“Kita semua berharap semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberi petunjuk, membimbing dan meridhoi kita semua serta terpilih pemimpin yang dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat banyak. Sehingga Jambi menjadi Provinsi yang baldatun thoyibatun warobbun ghofur, gemah ripah loh jinawi, toto tentrem kerto raharjo”. Pungkas Nurkholis. (Irw)

Show More
Back to top button
>