HOT NEWSMerangin

Ini Identitas Satu Warga Merangin Positif Covid-19

Kerincitime.co.id, Berita Merangin – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Merangin, Al Haris menyatakan jika hasil swab salah satu pasien yang menjalani isolasi di RSUD Kol Adbunjani Bangko telah keluar.

Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Merangin, Al Haris mengatakan jika pihaknya telah menerima hasi uji swab salah satu PDP di Merangin dan hasilnya dinyatakan positif.

“Informasi ini baru kita terima, hasil swab atau PCR telah diketahui dan hasilnya positif. Jadi pasien ini merupakan pasien 01 di Kabupaten Merangin dan pasien 09 di Provinsi Jambi,” kata Al Haris, Selasa (21/4/2020).

Bupati Merangin Ini juga menyampaikan jika saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi untuk tempat perawatan pasien positif ini.

Baca juga:  Heboh!!! Pemuda Warga Guguk Dikabarkan Tewas Diterkam Harimau

“Kita masih menunggu tim dari Jambi, apakah nantinya dirawat di Jambi atau tetap dirawat di rumah sakit Bangko,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan jika pasien positif pertama di Merangin Ini merupakan seorang perempuan warga Desa Pula Baru, Kecamatan Batang Masumai.

“Pasien 01 ini merupakan orangtua dari dua anak yang sempat dinyatakan positif dari hasil rapid test. Nah, dua anak ini hasil swab-nya telah keluar dinyatakan negatif, namun hasil swab orangtuanya yang hari ini keluar hasilnya positif Covid-19,” tukasnya.

Ia juga menghimbau untuk masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati, serta ia juga meminta yang kontak dengan pasien ini untuk selalu diawasi.

Baca juga:  RRQ dan ONIC Menang di MPL ID Season 8 Week 7 Day 3

Untuk diketahui, dari data yang disampaikan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi untuk Senin (20/4) kemarin di Merangin ODP ada 13, PDP 14 dan positif 0, dikutip dari laman Jernih.id. (Irw)

Show More
Back to top button
>