Nasional

Ini Penyebabnya Internet Telkomsel dan Indihome Gangguan

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Sejak Selasa pagi (5/11/2019), akses internet Telkomsel dan Indihome mengalami gangguan.

Tak ayal, warganet langsung menumpahkannya di linimasa Twitter. Khusus untuk Telkomsel, dari pantauan Suara.com hingga berita diturunkan sudah menjadi trending topic Indonesia di Twitter dengan lebih dari 26 ribu cuitan.

Terkait masalah ini, Aldin Hasyim selaku GM External Corporate Communications Telkomsel membeberkan alasan dan penyebab gangguan internet Telkomsel dan Indihome, yang notabene merupakan bagian dari Telkom Group.

“Telah terjadi penurunan kualitas layanan data internet yang disebabkan oleh gangguan pada akses internet international Telkom Group, sedangkan untuk layanan voice dan SMS tetap berjalan normal,” ujar Aldin dalam keterangan tertulisnya kepada Suara.com jaringan Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id, Selasa (5/11/2019).

Baca juga:  Hati-hati Bagi Cewek Termakan Rayuan, Ini Cara Mendeteksi Cowok Mesum

Meski begitu, Aldin berkomitmen bahwa pihaknya akan secepat mungkin menyelesaikan masalah ini agar akses telekomunikasi para pelanggannya bisa kembali pulih seperti sedia kala.

“Saat ini layanan internet mulai berangsur pulih dan kami terus mengupayakan agar layanan internet dapat kembali normal. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi,” pungkasnya. (Irw)

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close